Berita

Waw! Samsung Galaxy S10+ akan Bawa 5 Kamera Sekaligus

Samsung Galaxy S9 Plus Header

Pada tahun 2018 ini Samsung secara resmi telah sukses dalam meluncurkan dan menjual duo smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Selain memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang mumpuni, kedua smartphone tersebut dilengkapi dengan kemampuan kamera utama yang unik, dimana mempunyai aperture f/1.5 dan aperture f/2.4 yang dapat menunjang pengambilan foto di berbagai kondisi.

Pada saat pengambilan foto di malam hari maka kamera utamanya akan menggunakan aperture f/1.5 sehingga pencahayaan menjadi lebih terang dan tajam. Sementara pada kondisi siang hari, kamera utamanya akan menggunakan aperture f/2.4 untuk hasil yang lebih bagus.

Menariknya, dikabarkan Samsung sedang mengembangkan tiga varian Galaxy S10 akan hadir pada tahun depan dengan codename Beyond 0 untuk Galaxy S10, Beyond 1 untuk Galaxy S10+ dengan layar 6,2 inci, dan Beyond 2 untuk Galaxy S10+ dengan layar 6,44 inci.

Beberapa bocoran mengenai spesifikasi hardware dari ketiga varian tersebut pun mulai terungkap, dimana Samsung Galaxy S10 (Beyond 0) akan menggunakan layar 5,8 inci berteknologi Super AMOLED, dua kamera belakang 12 MP wide + 12 MP tele, dan sensor fingerprint di bagian belakang.

Sementara Samsung Galaxy S10+ (Beyond 1) akan mempunyai layar 6,2 inci berteknologi Super AMOLED, berkaca melengkung, sensor fingerprint di bawah layar, 3 kamera belakang 12 MP wide + 12 MP tele + 16 MP fixed-focus dengan super wide-angle hingga 120 derajat, dan satu kamera depan.

Terakhir, Samsung Galaxy S10+ (Beyond 2) akan memiliki layar 6,44 inci dengan layar melengkung yang berteknologi Super AMOLED, sensor fingerprint di bawah layar, 3 kamera belakang 12 MP wide + 12 MP tele + 16 MP fixed-focus dengan super wide-angle hingga 120 derajat, dan dua kamera selfie.

Pada varian Beyond 2 ini bisa dibilang menarik karena memiliki total hingga 5 kamera dalam satu smartphone. Meskipun konfigurasi dua kamera selfie dari Galaxy S10+ (Beyond 2) belum diketahui, namun banyak spekulasi yang mengatakan akan hampir mirip dengan Galaxy A8 (2018) dengan 16 MP + 8 MP lengkap Live Focus yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara rapi dan instan.

Dikabarkan Samsung akan memperkenalkan keluarga Galaxy S10 pada ajang Mobile World Congress 2019 sekaligus memperingati ulang tahun yang ke-10 dari Samsung Galaxy S. Untuk itu, mari kita tunggu kehadirannya secara resmi.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment