Berita Smartphone

Huawei P20 Pro dengan 3 Kamera Utama dan RAM 6 GB Resmi Hadir di Indonesia

Huawei P20 Pro Header Fix

Hari ini Huawei secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya ang bernama P20 Pro di Indonesia.

Tentu saja fitur yang paling dibanggakan dari perangkat yang satu ini adalah kameranya yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang sangat bagus. Bahkan DxOMark pun menobatkan Huawei P20 Pro sebagai smartphone dengan kamera terbaik hingga saat ini.

Smartphone yang satu ini berhasil mendapatkan skor total 109 poin yang secara telak mengalahkan Apple iPhone X dengan skor total 97 poin, Xiaomi Mi 8 dengan skor total 99 poin, Google Pixel 2 dengan 97 poin, dan Samsung Galaxy S9 Plus dengan 99 poin.

Huawei P20 Pro Back Fix

Dengan hasil skor sebesar ini membuktikan bahwa Huawei telah bekerja dengan keras untuk bisa menghasilkan smartphone dengan kamera yang mampu menghasilkan kualitas foto dengan hasil yang bagus di berbagai kondisi.

Berbeda dengan smartphone seri P generasi sebelumnya, Huawei P20 Pro ini menggunakan tiga kamera utama sekaligus dengan konfigurasi kamera sensor RGB beresolusi 40 MP dengan aperture f/1.8 + sensor monokrom beresolusi 20 MP dengan aperture f/1.6 + lensa telephoto beresolusi 8 dengan aperture f/2.4, Hybrid Autofocus, dam dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas sangat bagus.

Kamera belakangnya juga dapat melakukan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, hingga 10x digital zoom dengan hasil yang bisa dibilang masih bagus dengan jarak yang cukup jauh. Huawei pun melakukan peningkatan pengambilan foto bokeh (background blur) yang menjadi sangat rapi dan bagus pada kamera belakang Huawei P20 Pro.

Kali ini kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) ikut disertakan dalam pengambilan foto baik kamera belakang maupun depannya agar bisa menghasilkan foto yang bagus sesuai kondisi sekitar dengan ditentukan secara pintar.

Menariknya lagi, Huawei menjuluki kecerdasan buatan untuk kameranya dengan AI Master dengan beragam scene yang pas ketika pengambilan foto. Bahkan Huawei AIS (Artificial Image Stabilization) berperan secara pintar untuk mengatur kestabilan ketika penggunanya mengambil video maupun foto menggunakan smartphone ini.

Huawei P20 Pro IM3

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Tak hanya itu, penggunanya juga dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (background blur) secara instan.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,1 inci dengan resolusi Full HD+ (2.240 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan smartphone layar penuh kebanyakan, Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint pada bagian depan smartphone ini.

Selain itu, Huawei P20 Pro menggunakan poni di bagian atasnya untuk menyimpan sensor, lubang suara, dan kamera depannya. Namun apabila penggunanya tidak menyukai poni maka dapat disembunyikan dengan fitur yang tersedia pada produk ini.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset buatan Huawei sendiri, yakni HiSilicon Kirin 970 Octa-core ( Quad-core 2,35 GHz Cortex-A73 & Quad-core 1,8 GHz Cortex-A53) lengkap dengan GPU Mali-G72 MP12, co-prosesor i7, dan NPU (Neural Network Processing Unit).

Bisa dibilang NPU ini yang secara aktif mengendalikan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dibenamkan Huawei pada P20 Pro. Selain untuk fotografi, AI ini juga berfungsi untuk membuat performa hardware dan daya tahan baterai smartphone ini ini menjadi efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset Kirin 970, Huawei juga telah membekali P20 Pro dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sementara baterai berkapasitas 4000 mAh menjadi pusat energi kehidupannya dan diklaim pihak Huawei dapat bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal.

Sebagai smartphone flagship, Huawei P20 Pro juga telah dibekali dengan sertifikat IP67 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Dolby Atmos untuk kualitas suara, NFC, dan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Nantinya smartphone ini akan mulai dijual resmi di Indonesia mulai 7 Juli 2018 dengan harga Rp 11.999.000.

Nantinya Huawei akan mengadakan kick-off kehadiran P20 Pro pada tanggal 7 – 8 Juli 2018 di Central Park, Jakarta, Indonesia bersama calon pelanggannya dengan aktivitas menarik. Bahkan terdapat hadiah spesial, cashback hingga Rp 800.000, dan trade-in ke P20 Pro mulai dari Rp 500.000 pada acara tersebut.

Sementara itu, Huawei juga menawarkan program cashback hingga Rp 1.000.000, gratis Huawei Bluetooth Headset, dan hadiah menarik bagi pembelinya yang melakukan pre-order dari tanggal 28 Juni – 4 Juli 2018 di Erafone.com dan Lazada.co.id. Selain itu, terdapat juga paket spesial dari Telkomsel maupun IM3 untuk Huawei P20 Pro.

Tinggalkan Komentar