ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Meizu X8 dengan Snapdragon 710 Siap Jadi Lawan Berat Xiaomi Mi 8 SE

Meizu X8 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Baru-baru ini salah satu founder Meizu yang bernama Jack Wong baru saja membocorkan smartphone terbaru yang sedang dikembangkan Meizu bernama X8.

Perangkat yang satu ini dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core terbaru. Menariknya lagi, Meizu X8 ini akan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan Mi 8 SE yang merupakan smartphone pertama dengan Snapdragon 710.

Berdasarkan bocoran yang telah muncul, Meizu X8 akan memiliki layar penuh yang lebih lebar dibandingkan Mi 8 SE. Menariknya, smartphone terbaru Meizu ini tidak akan memiliki poni di bagian atasnya sehingga benar-benar polos.

Bahkan Meizu X8 akan dibanderol dengan harga di bawah 2000 Yuan atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Bisa dibilang smartphone ini bisa menjadi rival utama dari Mi 8 SE yang mempunyai varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,8 jutaab dan RAM 6 GB + ROM 64 GB dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

Hampir sama dengan Mi 8 SE, Meizu X8 ini akan bermain di kelas menengah ke atas sehingga memiliki berbagai fitur yang menarik. Namun srtphone ini tidak akan memiliki sensor fingerprint di bawah layar karena sensor ini akan hadir pada Meizu 16 dan Meizu 16 Plus di bulan Agustus 2018.

Meskipun dalam bocorannya tidak terlihat sensor fingerprint di bagian belakang maupun depannya, namun sepertinya Meizu X8 akan menggunakan sensor fingerprint di bagian sampingnya layaknya beberapa smartphone Meizu generasi sebelumnya.

Nantinya Meizu X8 merupakan seri dari keluarga X yang menggantikan seri MX. Tentu saja ini akan menjadi salah satu smartphone spesial di era yang baru, dimana Meizu akan menerapkan layar penuh pada berbagai smartphone buatannya.

Sebagai rival dari Xiaomi Mi 8 SE, Meizu X8 wajib memiliki berbagai keunggulan yang menarik, terutama pada desain dan spesifikasi hardware utamanya. Harga yang ditawarkannya pun harus sedikit murah atau minimal setara agar tidak dipandang sebelah mata oleh pengguna smartphone.

Menurut Gadgeter, apakah Meizu X8 ini mampu mengalahkan Xiaomi Mi 8 SE? Selain itu, apakah smartphone ini akan masuk Indonesia?Mengingat Xiaomi dikabarkan membawa smartphone Mi 8 SE ke tanah air sebentar lagi.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar