Berita

Kejutan! Xiaomi Redmi 6 Pro akan Bawa RAM 4 GB dan Layar Penuh Berponi

Xiaomi Redmi 6 Pro Header[Foto dari : Gizmochina]

Beberapa waktu lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE.

Bisa dibilang ketiga smartphone tersebut sudah dapat mendapatkan perhatian dari berbagai negara. Menariknya lagi, Xiaomi telah meluncurkan bocoran dan poster teaser terbaru mengenai smartphone terjangkaunya yang bernama Redmi 6 Pro.

Berdasarkan poster yang beredar, Xiaomi Redmi 6 Pro akan diluncurkan berbarengan dengan Mi Pad 4 pada tanggal 25 Juni 2018. Berbeda dengan Xiaomi Redmi generasi kelima, Redmi 6 Pro ini akan menggunakan layar penuh beraspek rasio 19:9.

Xiaomi Redmi 6 Pro Poster[Foto dari : Gizmochina]

Dengan aspek rasio sebesar ini membuat Xiaomi Redmi 6 Pro mempunyai poni di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, dan sensor. Sementara itu, Redmi 6 Pro akan memiliki layar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS.

Dapur pacu smartphone yang satu ini akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga karena menggunakan teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangii kemampuan chipset tersebut, Xiaomi Redmi 6 Pro ini mempunyai varian RAM 2 GB + storage internal 16 GB, RAM 3 GB + storage internal 32 GB, dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Ketiga varian ini dapat ditambahkan microSD apabila dirasa kurang kapasitas penyimpanannya.

Meskipun tampilannya baru, namun chipset yang digunakan oleh smartphone ini tidak ada perkembangan dibandingkan karena seharusnya perangkat masa kini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang memiliki kecepatan dan performa lebih tinggi.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Redmi 6 Pro akan dibekali dengan dua kamera belakang yang beresolusi 12 MP + 12 MP sehingga memiliki kemampuan untuk mengabadikan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang lumayan bagus. Redmi 6 Pro juga dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya. Sayangnya belum muncul informasi mengenai harganya, namun menurut Gadgeter apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar