Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Redmi 3 Pro dengan RAM 3 GB dan Pemindai Sidik Jari

Redmi Note 3

Xiaomi tampaknya semakin agresif meluncurkan produknya ke pasaran. Vendor asal Tiongkok ini baru saja merilis smartphone terbarunya, Redmi 3 Pro sebagai penyempurnaan dari Redmi 3.

Istimewanya, di bagian belakang Redmi 3 Pro terdapat sensor pemindai sidik jari yang mirip Redmi Note 3. Selain itu, perbedaan utama dengan Redmi 3 terletak pada kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya.

Pada Redmi 3 Pro, Xiaomi meningkatkan kapasitas RAM dan penyimpanan internal dari sebelumnya yang memiliki RAM 2 GB menjadi 3 GB. Adapun penyimpanan internal dari kapasitas 16 GB ke 32 GB. Jika masih kurang, tentu dapat diperluas dengan menambahkan MicroSD hingga 128 GB.

Redmi 3 Pro dibekali layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi 720p. Prosesornya menggunakan Snapdragon 616 octa-core yang didukung Adreno 405 untuk grafisnya. Sistem operasinya berjalan menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan user interface MIUI 7.

Fitur fotografinya cukup baik, kamera utamanya beresolusi 13 MP berteknologi phase-detection autofocus (PDAF) dan kamera depan beresolusi 5 MP. Redmi 3 Pro juga mendukung konektivitas 4G-LTE ditambah lagi kapasitas baterainya sebesar 4100 mAh dijamin memiliki waktu standby yang lama.

Dengan peningkatan fitur serta adanya pemindai sidik jari dan RAM 3 GB tak lantas membuat harganya menjadi mahal. Sebaliknya, justru Redmi 3 Pro kabarnya akan dijual US$138 atau sekitar 1,8 jutaan. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

[Via gizmochina]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.