Berita Smartphone

Perkasa! Mi Pad 4 Resmi Bawa Snapdragon 660, Baterai 6000 mAh, dan 4G-LTE

Xiaomi Mi Pad 4 Header

Selain Redmi 6 Pro, Hari ini Xiaomi secara resmi membawa kabar gembira lainnya dengan meluncurkan tablet terbarunya yang bernama Mi Pad 4.

Perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang sangat bertenaga. Hal ini terlihat dengan dipercayakannya chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz lengkap dengan GPU Adreno 512 sebagai dapur pacunya.

Kita ketahui bersama bahwa Snapdragon 660 merupakan salah satu chipset terfavorit di tahun 2018 ini karena memiliki performa yang sangat bertenaga. Bahkan AIE (Artificial Intelligence Engine) telah hadir di dalamnya yang mampu mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi Pad 4 ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB untuk versi WiFi saja. Sementara RAM 4 GB + storage internal 64 GB untuk versi WiFi + 4G-LTE.

Mengikuti tren saat ini, Mi Pad 4 dilengkapi dengan layar 8 inci yang bersolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel), berteknologi LCD, dan beraspek rasio 16:10 yang memenuhi bagian depannya. Sayangnya sensor fingerprint tidak hadir dalam tablet yang satu ini.

Sebagai gantinya, Xiaomi pun menyematkan fitur AI Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci tablet dengan cepat hanya dengan menggunakan wajahnya. Berkat hadirnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga membuat tablet dapat mendeteksi wajah penggunanya dengan akurat.

Kamera depan yang dihadirkan pada Mi Pad 4 ini memiliki resolusi 5 MP yang cukup baik untuk menghasilkan foto selfie atau melakukan video call. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 tanpa hadirnya LED yang masih dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik.

Xiaomi Mi Pad 4 All

Baterai berkapasitas 6600 dipercayakan menjadi sumber energi dari tablet yang satu ini. Tak ketinggalan, port USB Type-C, jaringan 4G-LTE (varian khusus 4G-LTE), WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Mi Pad 4 ini dibanderol dengan harga yang mencapai 1099 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan 1399 Yuan atau sekitar Rp 3,03 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB (keduanya versi Wi-Fi). Sementara untuk versi 4G-LTE, Xiaomi membanderolnya dengan harga yang mencapai 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar