Berita

Naik Kelas! Xiaomi Mi Pad 4 Siap Bawa Snapdragon 660 dan Baterai 6000 mAh

Xiaomi Mi Pad 4 Leak Header[Foto dari : Gizmochina]

Selain Redmi 6 Pro, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan juga tablet Mi Pad 4 pada tanggal 25 Juni 2018.

Mi Pad 4 sendiri merupakan tablet terbaru yang akan diluncurkan oleh Xiaomi pada tahun 2018. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Xiaomi tidak akan menggunakan chipset Intel lagi pada produk Mi Pad dan akan digantikan dengan chipset buatan Qualcomm.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi Mi Pad 4 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2 GHz atau 2,2 GHz yang bisa dibilang menjadi favorit digunakan oleh perangkat dari beragam vendor karena memiliki performa yang tinggi.

Sayangnya untuk kapasitas RAM dan ROM belum terungkap sehingga kita harus menunggu bocoran selanjutnya. Namun dikabarkan bahwa Xiaomi Mi Pad 4 ini akan memiliki slot untuk penyimpanan tambahan microSD.

Beralih ke bagian depan, Xiaomi Mi Pad 4 ini akan memiliki layar 7,9 inci berteknologi LCD dan beresolusi Full HD dengan aspek rasio mencapai 18:9 yang memenuhi bagian depannya seperti tren perangkat masa kini.

Untuk kameranya, Xiaomi akan menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan sensor OmniVision OV13855 yang cukup baik dalam menghasilkan foto. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 5 MP dengan sensor Samsung S5K5E8 yng sudah dapat membantu aktivitas video call.

Sebagai tablet dengan layar yang super besar, Xiaomi akan membenamkan baterai berkapasitas 6000 mAh di dalam Mi Pad 4 yang diklaim dapat bertahan lama untuk aktivitas sehari-hari. Sementara itu, tablet ini juga memiliki teknologi pengisian daya baterai 5V/2A yang cukup cepat.

Meskipun pasar tablet tidak sehebat smartphone, namun Xiaomi tetap optimis bahwa tablet dengan performa dan fitur menarik masih diminati oleh banyak orang. Bahkan bisa dibilang tablet Xiaomi mampu dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Tak ketingalan, Bluetooth, WiFi, dan MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir dalam smartphone yang satu ini. Sayangnya harga dari tablet yang satu ini belum terungkap sama sekali, namun sepertinya Mi Pad 4 akan banyak yang menunggu mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik dan mengalami peningkatan signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar