Berita

Selain Baterai 6000 mAh, Mi Pad 4 akan Punya Fitur Face Recognition Canggih

Xiaomi Mi Pad 4 Leak Header

Setelah muncul bocoran mengenai tanggal dari spesifikasi hardware Mi Pad 4 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2018, kini fitur unggulan dari tablet ini mulai terungkap.

Dalam poster yang terungkap, Xiaomi Mi Pad 4 ini tidak akan diperkuat dengan sensor fingerprint. Namun terlihat bahwa penggunan nanti akan dapat membuka kunci tablet menggunakan fitur Face Unlock yang kekinian.

Fitur Face Unlock ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci Mi Pad 4 dengan cepat hanya dengan menggunakan wajah saja. Meskipun tidak secanggih modul 3D structured light milik iPhone X, Mi 8 Explorer Edition, maupun OPPO Find X, namun fitur ini merupakan tingkat lanjut dibandingkan Face Unlock yang biasa.

Nantinya Mi Pad 4 ini akan menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk memindai wajah penggunanya dengan akurat. Bahkan dikabarkan tablet ini juga akan disematkan kamera Inframerah untuk memindai wajah penggunanya dengan baik pada kondisi minim cahaya.

Sementara itu, kamera depan yang akan digunakan oleh Mi Pad 4 ini mempunyai resolusi 5 MP. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 7,9 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya layaknya perangkat masa kini dengan bezel tipis.

Dapur pacunya sendiri akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang berkecepatan 2,2 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi Pad 4 in akan memiliki beberapa varian yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB untuk yang mendukung jaringan WiFi saja.

Sementara Mi Pad 4 dengan dukungan jaringan Wi-Fi + 4G-LTE memiliki RAM 4 GB + ROM 64 GB. Baterai berkapasitas 6000 mAh juga telah hadir pada tablet ini yang dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya.

MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir langsung di Mi Pad 4 ini. Menurut Gadgeter, apakah tablet ini layak untuk dibeli? Bisa dibilang Mi Pad 4 ini akan memiliki spesifikasi hardware yang lebih canggih dibandingkan Mi Pad 3.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar