Berita

Bocor, Inikah Smartphone Android Go Pertama Samsung?

Samsung Galaxy J2 Prime Header

Pada tahun 2018 ini Samsung sudah mulai mengikuti arus pasar untuk menghadirkan beragam smartphone dengan fitur dan desain yang menarik.

Menariknya lagi, baru-baru ini telah muncul bocoran bahwa Samsung sedang mengembangkan smartphone entry-level dengan nomor model SM-J260F terbarunya yang menggunakan sistem operasi Android Go.

Pada gambar yang telah bocor di internet ini, terlihat bahwa Samsung SM-J260F akan menggunakan chipset Exynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 1 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Bisa dibilang pada tahun 2018 ini RAM 1 GB sudah kurang cocok untuk digunakan mengingat aplikasi yang hadir di Google Play Store banyak memakan kapasitas RAM. Untuk itulah, sistem operasi Android Go cocok untuk digunakan pada smartphone Samsung terbaru ini.

Dalam bocoran yang muncul pun tertera Adndroid 8.1 Oreo sehingga kemungkinan besar Samsung akan memasukkan Android 8.1 Oreo Go Editon pada SM-J260F ini. Selain sudah dioptimalkan pada smartphone dengan spesifiikasi hardware rendah, Android Go juga memiliki beragam aplikasi Lite dengan label Go yang bisa dinikmati penggunanya.

Bisa dibilang aplikasi Go ini hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan internal dan RAM yang sedikit sehingga dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Samsung SM-J260F ini bisa berjalan dengan lancar.

Samsung Android One Leak

Beberapa aplikasi buatan Google yang berlabel Go terdiri dari Files Go, Google Go, YouTube Go, Google Maps Go, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang aplikasi-aplikasi memang sudah dioptimalkan untuk smartphone dengan sistem operasi Android Go.

Untuk layar Samsung SM-J260F akan memiliki lebar 5 inci dan teknologi Super AMOLED. Dari sektor kameranya, smartphone ini akan dibekali dengan kamera belakang 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto dengan baik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah mendukungan foto selfie maupun video call dengan lancar. Baterai berkapasitas 2600 mAh juga akan dipercaya sebagai pusat energi kehidupan dari Samsung SM-J260F.

Bisa dibilang Samsung SM-J260F akan menjadi pusat perhatian ketika dirilis nanti karena merupakan smartphone Android Go pertama yang diluncurkan oleh Samsung. Selain itu, kemungkinan besar Samsung akan menghadirkan beragam smartphone dengan Android Go pada kelas entry-level agar performanya stabil.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar