Berita

Vivo NEX akan Bawa RAM 6 GB, Snapdragon 845, dan Kamera Selfie Pop-UP

Vivo APEX Header Indonesia

Berdasarkan rumor yang beredar mengatakan bahwa Vivo NEX akan resmi diluncurkan pada tanggal 12 Juni 2018 dengan 3 varian yang terdiri dari Vivo NEX, NEX S, dan NEX A.

Menurut spekulasi yang beredar, Vivo NEX S akan menjadi varian terendah dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710. Sementara varian tertingginya akan menggunakan konfigurasi chipset flagship Qualcomm Snapdragon 845.

Menariknya lagi, baru-baru ini leaker asal Tiongkok baru saja membocorkan beragam spesifikasi hardware kunci untuk Vivo NEX. Berbeda dengan Vivo APEX yang mempunyai layar 5,99 inci, NEX ini menggunakan layar 6,59 inci.

Dapur pacu untuk Vivo NEX dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang bisa dibilang paling bertenaga untuk saat ini. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo NEX juga akan dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini memungkinkan NEX dapat melahap aplikasi maupun game berat sekalipun. Baterai berkapasitas 4000 mAh sendiri akan dipercaya oleh Vivo untuk menjadi sumber energi dari NEX.

Meskipun belum ada informasi yang resmi, namun telah muncul bocoran lainnya yang mengatakan bahwa Vivo NEX akan hadir juga dengan varian Snapdragon 845 Octa-core, RAM 8 GB, dan storage internal dengan kapasitas 256 GB.

Sementara desainnya pun telah muncul dalam sebuah brosur promo, dimana VIvo NEX akan memiliki layar dengan penuh dengan rasio screen-to-body yang mencapai 91 persen. Selain itu, sensor fingerprint akan hadir memenuhi setengah layar bawahnnya.

Apabila pada bocoran awal memperlihatkan bahwa Vivo NEX akan menggunakan kamera depan di bagian dagu, kini penampakan di brosur berbeda karena smartphone ini akan menggunakan kamera pop-up mirip Vivo APEX.

Cara kerja dari kamera depan pop-up ini akan muncul dari dalam smartphone apabila sedang digunakan. Namun secara otomatis akan kembali ke dalam smartphone apabila sedang tidak dibutuhkan oleh penggunanya.

Vivo NEX New[Foto dari : Gizmochina]

Bodi belakangnya pun terlihat akan menggunakan desain melengkung di bagian pinggirnya yang menggunakan material logam. Untuk menembahkan kesan elegan, sepertinya Vivo juga akan melapisi bagian belakangnya dengan kaca.

Selanjutnya, pada bagian kiri belakangnya pun terdapat dua kamera utama lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal. Tentunya untuk menguak misteri dari Vivo NEX ini Gadgeter harus menunggu waktu peluncuran resminya yang diselenggarakan pada 12 Juni 2018.

Dengan fitur, desain, dan spesifikasi hardware yang ditawarkan maka kemungkinan besar harganya akan sangat mahal. Berdasarkan bocoran yang beredar, Vivo NEX dengan Snapdragon 710 akan dibanderol di kisaran US$800 atau sekitar RP 11,08 juta dan Snapdragon 845 dijual di kisaran US$1000 atau sekitar Rp 13,8 juta. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment