ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! Honor 9i Resmi Hadir dengan RAM 4 GB dan Storage 128 GB

Honor 9i Header Fix

Bisa dibilang nama Honor sudah terkenal di daratan benua Eropa berkat smartphone dengan build quality bagus, namun memiliki harga yang terjangkau.

Kini Honor sendiri sudah memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan 4 smartphone buatannya yang bernama Honor 7X, Honor 7A, Honor 9 Lite, dan Honor View 10. Keempat smartphone ini bermain dari segmen bawah hingga atas.

Menariknya, baru-baru ini Honor sendiri telah meluncurkan smartphone terbaru lainnya dengan nama Honor 9i di Beijing, Tiongkok. Perangkat yang satu ini menggunakan chipset Kirin 659 Octa-core yang merupakan buatan dari Huawei.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Honor 9i juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa masih kurang lega.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Hampir mirip dengan smartphone masa kini, Honor 9i juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Honor 9i Headerz

Selain itu, sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.Menariknya bagian depan dan belakangnya sama-sama telah dilapisi kaca lengkung 2,5D.

Sementara itu, bodi belakangnya sendiri memiliki bahan yang terbuat dari logam dengan 12 lapisan nano-coating lengkap dengan efek cermin yang membuatnya terlihat menawan. Honor 9i sendiri memiliki dimensi yang mencapai 149,2 mm x 71,8 mm x 7,7 mm dan bobot sebesar 152 gram.

Untuk pilihan warnanya sendiri terdiri dari Magic Night Black, Charm Sea Blue, Jade Green, dan Dream Purple yang enak dipandang. Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan menarik berkat hadirnya fitur Beauty mode dan Augmented Reality (AR).

Sebagai alternatif sensor fingerprint, Honor juga telah menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya ke bagian depan smartphone.

Honor 9i juga telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 13 MP + 2 MP, PDAF, scene detection, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, baterai berkapasitas 3000 mAh, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Untuk harga Honor 9i mencapai 1.399 Yuan atau sekitar Rp 3,03 juta untuk varian 64 GB dan 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,6 juta untuk varian 128 GB. Namun berdasarkan bocoran yang beredar, terdapat juga Honor 9i dengan varian 32 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar