Smartphone

10 Kelebihan dan Kekurangan Honor 9i yang Harus Kamu Tahu

Kelebihan dan Kekurangan Honor 9i Header

Gadgetren – Kemarin Honor secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Honor 9i di Indonesia. Perangkat yang satu ini hadir dengan desain dan fitur yang menarik.

Sementara itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan pun memang sudah cocok di kelasnya. Bisa dibilang varian tertinggi Honor 9i yang dibawa kemarin memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Huawei Nova 2i.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Honor 9i maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Spesifikasi Hardware

Honor 9i secara resmi memiliki chipset HiSilicon Kirin 659 Octa-core berkecepatan 2,36 GHz yang bertenaga. Sementara sebagai pendampingnya, Honor pun menghadirkan smartphone ini dengan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Kedua varian tersebut dapat ditambahkan microSD.

Kamera

Honor 9i telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Fingerprint cepat

Sensor fingerprint Honor 9i terdapat pada bagian belakangnya yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci dengan cepat hanya menyematkan sidik jarinya pada sensor yang telah tersedia. Respon yang dimiliki oleh smartphone ini pun bisa dibilang cepat.

Face Unlock

Sebagai alternatif sensor fingerprint, fitur Face Unlock pun telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Layar

Honor 9i dilengkapi dengan layar 5,84 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan berapek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan poni atau notch pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

Desain Menawan

Pada bodi belakangnya terdapat lapisan layaknya kaca sehingga terlihat mewah. Bahkan menggunakan 12 lapisan nano coating. Tak hanya itu, warna Sapphire Blue terlihat menawan karena memungkinkan penggunanya dapat bercermin dengan jelas.

EMUI 8.0

Smartphone ini sudah menggunakan EMUI 8.0 yang berbasiskan Android 8.0 Oreo dengan beragam fitur menarik, mulai dari dual-split multitasking, efisiensi baterai, picture-in-picture, dan masih banyak lagi.

Slot SIM Hybrid

Sayangnya slot yang hadir pada smartphone ini masih berbentuk Hybrid sehingga penggunanya hanya bisa menggunakan kombinasi dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM dan kartu microSD sekaligus.

Tidak ada kaca anti gores Corning Gorilla Glass

Sebagai smartphone masa kini, seharusnya Honor 9i dibekali dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass yang dapat meminimalisir terjadi goresan. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali sama sekali.

Tidak Ada NFC

Sensor NFC (Near Field Communication) merupakan salah satu komponen penting yang harus hadir pada smartphone masa kini karena memudahkan penggunanya dapat mendeteksi saldo emoney, mengisi saldo emoney, melakukan pembayaran digital, dan masih banyak lagi. Namun Honor 9i tidak dibekali sama sekali.

Leave a Comment