ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1 Untuk Menangkap Gambar Layar

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1 Headerz

Gadgetren – Zenfone Max Pro M1 merupakan salah satu smartphone yang saat ini sedang banyak dibicirakan di Indonesia.

Hal ini sangat wajar mengingat spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan menarik. Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan berteknologi 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Zenfone Max Pro M1 hadir dengan varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB, RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara layarnya memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang layar seluas ini membuat penggunanya nyaman dalam memandang video maupun game.

Namun sebagian penggunanya masih belum mengetahui cara untuk melakukan screenshot pada smartphone ASUS satu ini. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara screenshot di Zenfone Max Pro M1 maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Screenshot ASUS Zenfone Max Pro M1

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengaktifkan smartphone Zenfone Max Pro M1.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menentukan area yang akan di-screenshot.
  3. Setelah ditentukan maka Gadgeter dapat langsung menekan tombol volume bawah bersama dengan power selama beberapa saat.
  4. Nantinya suara shutter akan terdengar dan layar berkedip yang menandakan bahwa smartphone telah mengambil screenshot.
  5. Hasil screenshot dapat langsung dilihat di menu notifikasi atau mengunjungi aplikasi Gallery.

Bisa dibilang cara ini sangat mudah untuk dilakukan oleh pengguna smartphone Zenfone Max Pro M1 awan sekalipun. Sekilas, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Sebagai alternatif dari sensor ini, ASUS juga akan menyematkan fitur Face Recognition yang memungkinkan Zenfone Max Pro M1 dapat mengenali wajah penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini sendiri telah dilengkapi dengan kamera 16 MP + 5 MP untuk varian RAM 6 GB dan 13 MP + 5 MP untuk varian RAM 4 GB maupun RAM 3 GB. Kini Zenfone Max Pro M1 berjuluk HP Ghoib karena sulit untuk dicari di Indonesia karena minat pembelinya yang sangat tinggi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar