Smartphone

Inilah 3 Ciri Smartphone Gaming Menarik yang Gak Perlu Mahal

Ciri Smartphone Gaming Ga Mahal header

Seiring berjalannya waktu, kemampuan smartphone tidak hanya sebatas untuk telepon dan SMS saja. Melainkan dapat digunakan untuk menonton video, mendengarkan musik, maupun bermain game.

Pada saat bulan Ramadhan ini, bermain game atau gaming merupakan aktivitas seru untuk waktu berbuka Puasa alias Ngabuburit. Untuk itu, Gadgeter membutuhkan smartphone yang dapat diandalkan dalam memenuhi aktivitas gaming tersebut ketika Ngabuburit.

Kini harga yang mahal sudah bukan jaminan lagi bahwa smartphone dapat memainkan game dengan lancar. Bahkan smartphone dengan harga yang terjangkau pun dapat digunakan untuk bermain game dengan lancar.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan smartphone gaming dengan harga terjangkau yang dapat menemani aktivitas Ngabuburit maka dapat perlu mengetahui beberapa ciri-cirinya pada informasi sebagai berikut ini :

1. Layar Besar

Salah satu ciri smartphone gaming dengan harga terjangkau yang dapat menemani Ngabuburit adalah layarnya yang besar. Tingkat kenyamanannya pun akan bertambah apabila layarnya berukuran besar karena Gadgeter dapat melihat area permainan dalam game dengan leluasa.

Bisa dibilang Huawei Nova 2 Lite merupakan salah satu smartphone yang masuk dalam kriteria ini karena memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan desain Full View yang beraspek rasio 18:9 ini mampu menampilkan objek dengan area yang luas sehingga dapat membuat mata nyaman untuk bermain game. Terutama warna yang dihasilkan pada layar cukup tajam.

2. Baterai Besar

Selanjutnya, ciri lain dari smartphone gaming yang bisa menemani Ngabuburit ini terdapat pada baterai dengan kapasitas besar sehingga memungkinkan penggunanya dapat bertahan lama dalam bermain game.

Huawei Nova 2 Lite sendiri memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh berteknologi Li-Ion yang diklaim dapat bertahan rata-rata 5 jam dalam keadaan layar menyala atau screen-on. Dengan hadirnya fitu Power Saving Mode dapat membatasi aktivitas aplikasi di background, namun fitur Ultra Power Saving Mode bisa mengoptimalkan baterai dengan memiliki aplikasi yang berjalan di smartphone.

3. Fitur Khusus Gaming

Terakhir, smartphone gaming juga harus memiliki fitur khusus gaming agar bisa menjalankan game tanpa gangguan. Salah satu yang mempunyai fitur ini adalah Huawei Nova 2 Lite. Produk ini memiliki beberapa fitur untuk gaming, seperti Game Suite, Smart Mode, dan Save Power Mode.

BIsa dibilang Game Suite ini dapat mengidentifikasi game dan akan disimpan dalam satu folder khusus game secara otomatis. Smart Mode akan membuat performa dan daya tahan baterai menjadi seimbang ketika digunakan untuk bermain game. Sedangkan Save Power Mode dapat menghemat daya baterai smartphone, namun performa yang menurun ketika bermain game.

Bisa dibilang 3 ciri smartphone gaming ini bisa diandalkan ketika bermain game sambil Ngabuburit. Dengan kata lain harga tidaklah selalu menjadi yang utama untuk smartphone yang lancar bermain game. Dengan harga Rp 2,5 juta, Huawei Nova 2 Lite mempunyai 3 ciri smartphone ini. Bagaimana menurut pendapat Gadgeter?

Tinggalkan Komentar