Berita Smartphone

Hanya Rp 1 Jutaan, Huawei Enjoy 8e Youth Bawa Layar Penuh dan Android 8.1 Oreo

Huawei Enjoy 8e Youth Header

Enjoy merupakan salah satu keluarga smartphone Huawei yang diminati di berbagai negara. Setelah meluncurkan Enjoy 8e, kini giliran Enjoy 8e Youth yang diluncurkan di dunia.

Smartphone yang satu ini mempunyai dimensi mencapai 146,5 mm x 7,09 mm x 8.3 mm dan berat yang mencapai 142 gram. Untuk layarnya memiliki lebar 5,45 inci dengan reoslusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Selain tidak memiiki poni atau notch, smartphone yang satu ini juga tidak dibekali dengan sensor fingerprint yang kemungkinan besar untuk menekan harganya agar dapat menjadi murah dan dapat diterima oleh banyak masyarakat.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek MT6739 Quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Huawei Enjoy 8e Youth dibekali juga dengan RAM 2 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sebagai sumber energinya telah dipercayakan pada baterai berkapasitas 3.020 mAh. EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir juga dalam smartphone yang satu ini dengan membawa beberapa fitur menarik, seperti picture in picture yang memungkinkan penggunanya masih dapat melakukan video call WhatsApp meskipun sedang menjalankan aplikasi lain.

Untuk membuat harganya menjadi murah, pihak Huawei tidak menyematkan sensor fingerprint. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 13 MP dengan PDAF dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP ditambah soft-light LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik, meskipun dalam kondisi cahaya yang minim sekalipun.

Teknologi VoLTE juga turut dihadirkan di dalamnya yang memungkinkan Huawei Enjoy 8e Youth dapat melakukan panggilan dengan menggunakan jaringan 4G-LTE. Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, GPS, dan dukungan jaringan 4G-LTE telah hadir di dalamnya.

Bahkan smartphone yang satu ini sangatlah murah memiliki harga yang mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1,7 juta. Bisa dibilang dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, membuat harga Huawei Enjoy 8e Youth bisa dibilang murah.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar