Berita Smartphone

Murah! Vivo Z1 dengan Snapdragon 660 dan RAM 4 GB Dijual Cuma Segini

Vivo X21i Header

Setelah banyak bocoran mengenai keluarga Z terbaru, hari ini Vivo secara resmi meluncurkan Vivo Z1 dengan harga yang super murah.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 6,26 inci yang beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint yang dimilikinya berada di bagian belakang.

Mengikuti tren saat ini, Vivo Z1 juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya yang digunakan untuk menyimpan kamera, sensor, dan earpiece. Hal ini pun membuat sebagian bezel atas layarnya semakin tipis.

Menariknya dapur pacu yang digunakan oleh smartphone ini adalah chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, berteknologi proses 14nm, dibekali AIE (Artificial Intelligence Engine), dan dilengkapi GPU Adreno 512.

Soal urusan performa, Snapdragon 660 merupakan salah satu chipset terkencang di kelas menengah yang menjadi saingan MediaTek Helio P60. Keduanya juga meraih skor AnTuTu yang luar biasa di atas 139 ribu.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Vivo juga telah membenamkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD 256 GB pada Z1. Bisa dibilang kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat berjalan dengan lancar dan cepat, meskipun menjalankan game berat sekalipun.

Vivo Z1 JD[Foto dari : jd.com]

Dari departemen kamera, Vivo Z1 dilengkapi dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan mudah dan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang sudah dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang bagus. Bahkan smartphone ini juga mampu menghasilkan foto bokeh, walaupun menggunakan satu kamera depan saja.

Sebagai alternatif sensor fingerprint, Vivo Z1 juga telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya di depan smartphone.

Seperti smartphone Vivo lainnya di tahun 2018, Z1 ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Tk ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan baterai berkapasitas 3.260 mAh. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, harga smartphone ini sangat murah mencapai 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment