Berita Smartphone

Dijual Murah! Meizu Rilis M8C dengan Kamera 13 MP dan Layar Penuh

Meizu M8C Header

Meizu merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone desain menarik dan memiliki ROM hasil modifikasi sendiri.

Bisa dibilang Meizu merupakan saingan dari Xiaomi dalam bidang smartphone maupun ROM modifikasi. Menariknya, Meizu sendiri telah berumur 15 tahun sejak pertama kali didirikan sebagai produsen MP3 Player.

Baru-baru ini Meizu secara resmi meluncurkan smartphone terbaru lainnya di Rusia yang bernama Meizu M8C. Perangkat yang satu ini memiliki layar 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini mengikuti tren saat ini, namun tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint. Kemungkinan besar pengurangan ini absennya sensor dikarenakan penghematan budget untuk menekan harganya menjadi murah.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Meizu juga telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sisi kamera, Meizu M8C sendiri telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, PDAF, lensa panoramic, algoritma ArcSoft, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Sebagai alternatif tidak hadirnya sensor fingerprint, smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajah saja.

Baterai berkapasitas 3.070 mAh juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara berurutan sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan kombinasi fingerprint hanya menggunakan satu tangan.

Sementara pada bagian kirinya tedapat SIM Tray unuk tempat menyimpan kartu SIM dan microSD. Tak ketinggalan, jaringan 4G- LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harga dari smartphone ini sendiri mencapai 140 Euro atau sekitar Rp 2,2 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar