Berita

HTC U12 akan Bawa RAM 6 GB, Snapdragon 845, dan Dua Kamera Utama

HTC U12 Leakerz Header

Setelah diakuisisi secara resmi oleh Google, HTC semakin giat dalam mengembangkan smartphone terbarunya di tahun 2017 silam.

Pada tahun 2018 ini HTC dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama HTC U12. Hal ini pun terungkap dari bocoran yang dirilis oleh akun @LlabTooFeR di jejaring sosial Twitter.

Dalam akun tersebut terlihat spesifikasi hardware lengkap dan tanggal peluncuran dari HTC U12 ini. Nantinya smartphone ini akan menggunakan layar 5,99 inci beresolusi Quad HD+ dan beraspke rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Akibat layar yang memenuhi bagian depannya, kemungkinan besar sensor fingerprint smartphone ini akan disematkan di bagian belakangnya. Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset kelas atas terebut, HTC U12 akan dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal 256 GB. Dengan kombinasi hardware tersebut, bisa dibilang smartphone dapat melahap game atau tugas berat sekalipun.

Dukungan dua kamera utama dihadirkan pada bagian belakangnya yang memiliki kombinasi 12 MP + 16 MP dengan sensor Sony IMX3xx yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan memiliki efek bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call dengan baik. Menariknya, sertifikat IP68 juga telah hadir di dalamnya yang telah membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Mengikuti tren saat ini, HTC U12 juga akan dibekali dengan fitur HTC Face Unlock yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone.

Fitur Edge Sense pun masih dihadirkan dalam produk terbaru ini yang memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan beragam fungsi hanya dengan meremas bagian pinggirnya. Selain itu, HTC Sense 10 berbasiskan sistem Android 8.0 Oreo akan langsung hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan baterai berkapasitas 3420 mAh dengan Quick Charge 3.0 telah hadir di dalamnya. Dikabarkan smartphone ini akan hadir bulan April 2018 dengan kisaran harga yang mencapai US$880 atau sekitar Rp 12,1 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar