Berita

Terungkap Spesifikasi Hardware dan Harga Nokia X6 dengan Snapdragon 636

Nokia X6 Leak Header[Foto dari : Gizmochina]

Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan laporan yang mengatakan bahwa HMD Global akan meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga Nokia X pada tanggal 16 Mei 2018.

Berdasarkan bocoran yang beredar, smartphone keluarga Nokia X yang pertama kali akan diluncurkan akan bernama Nokia X6. TENAA, GeekBench, dan Suning.com pun telah membocorkan spesifikasi hardware dan desain yang akan dibawa oleh smartphone ini.

Nokia X6 akan memiliki layar 5,8 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan poni atau notch juga telah hadir pada bagian atas depannya untuk menyimpan kamera depan, earpiece, dan sensor.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera utama yang disusun secara vertikal dengan resolusi 16 MP dilengkapi dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

[Foto dari : Gizmochina]

Tepat di bawah dua kamera dan LED Flash, terdapat sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 16 MP untuk memanjakan pencinta selfie atau wefie. Sebagai alternatif dari pemindai sidik jari, dikabarkan Face Unlock juga akan disematkan pada kamera depannya.

Berdasarkan informasi dari TENAA dan GeekBench, dapur pacu smartphone ini akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang saat ini sedang tenar berkat kemampuannya yang dapat mengonsumsi daya baterai dengan hemat dan memiliki performa yang bertenaga.

Selain itu, Nokia X6 juga akan memiliki RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Baterai berkapasitas 3.000 mAh akan dipercaya sebagai sumber energinya.

Perangkat yang satu ini berhasil mendapatkan skor Geekbench 1.332 poin untuk pengujian single-core dan 4.892 poin untuk pengujian multi-core. Bisa dibilang skor benchmark yang berhasil didapatkan oleh Nokia X6 ini hampir sama dengan smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636.

Sebagai smartphone yang akan dilahirkan tahun 2018, Nokia X6 akan langsung menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Berdasarkan bocoran dari Suning.com, smartphone ini akan memiliki harga yang mencapai 1.499 Yuan atau sekitar untuk varian RAM 4 GB dan storage 64 GB. Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, apakah produk ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar