Berita Smartphone

Vivo Y75s Siap Bawa RAM 4 GB dan Kamera Selfie 16 MP

Vivo Y75s Header

Vivo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang bisa dibilang tidak ada matinya dalam meluncurkan smartphone setiap tahunnya.

Setelah Vivo V9 resmi diluncurkan di berbagai negara, ternyata kemarin bocoran mengenai smartphone terbaru Vivo lainnya yang bernama Y75s muncul di situs sertifikasi asal Tiongkok, yakni TENAA. Bisa dibilang smartphone ini merupakan adik dari Y75.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,99 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), dilindungi kaca lengkung 2.5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat Vivo menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Bisa dibilang Vivo Y75s ini memiliki desain yang hampir mirip dengan V7 Plus dengan layar penuh 18:9 tanpa hadirnya poni atau notch di bagian atasnya. Selain itu, fitur Game Mode juga telah hadir dalam smartphone ini yang dapat dengan pintar untuk membuat performa smartphone menjadi lancar ketika game sedang dijalankan berkat bantuan Jovi AI Assistant.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 506 yang terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo Y75s juga dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi tersebut dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar ketika menjalankan game maupun aplikasi.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dibekali dengn kamera belakang 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus.

Menariknya, kamera depan dan belakangnya akan didampingi juga dengan LED Flash yang dapat membantu penggunanya untuk menghasilkan foto pada kondisi minim cahaya. Sumber energinya dipercayakan pada baterai dengan kapasitas 3.225 mAh.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, GPS, dan FunTouch OS 3.2 berbasiskan Android Nougat telah hadir di dalamnya. Sayangnya untuk harga dan waktu peluncuran resminya belum diketahui.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar