ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mematikan GPS Xiaomi di Semua Tipe

Cara Mematikan GPS Xiaomi Header

Gadgteren – Beberapa waktu lalu, Xiaomi telah melakukan ekspansi toko resminya di Bogor dengan meluncurkan Authorized Mi Store Botani Square.

Bisa dibilang Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki Mi Fans (penggemar) Xiaomi paling aktif di Indonesia karena rutin mengadakan meetup dalam beberapa minggu sekali, bahkan mengadakan beragam event yang menarik.

Untuk itu, ekspansi toko resmi Xiaomi di Bogor ini merupakan salah satu langkah yang tepat. Bahkan sudah banyak smartphone baru yang hadir di Authorized Mi Store Botani Square, mulai dari Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Mi A1, hingga Redmi Note 5.

Selain harga yang terjangkau, semua smartphone ini sudah resmi di Indonesia dan lolos TKDN lebih dari 30%. Salah satu yang menjadi daya tarik dari smartphone Xiaomi ini terdapat pada MIUI dan beberapa fitur yang bisa dibilang menarik.

Namun sebagian pengguna smartphone Xiaomi masih kebingungan untuk mematikan GPS yang sedang aktif. Meskipun GPS sangat penting untuk penentuan lokasi di smartphone, namun sebagian orang masih ingin mematikan GPS karena alasan hemat konsumsi daya baterai.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mematikan GPS di Xiaomi maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mematikan GPS di Xiaomi

Mematikan Lewat Notifikasi

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan smartphone Xiaomi yang dimilliki
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat melakukan swipe dari bagian atas ke bawah layar untuk memunculkan menu notifikasi
  3. Kemudian, Gadgeter dapat mencari icon GPS dan tinggal menekannya ke keadaan off yang ditandai dengan warnanya yang memudar
  4. Setelah selesai maka GPS dari smartphone Xiaomi yang dimiliki oleh Gadgeter secara otomatis akan mati

GPS Xiaomi Set 1

Mematikan Lewat Settings

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings
  2. Kemudian, Gadgeter dapat memilih Additional Settings
  3. Pada menu Additional Settings, Gadgeter dapat memilih menu Privacy
  4. Dalam menu Privacy, Gadgeter dapat membuka menu Location
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung mematikan Location Access dan secara otomatis GPS tidak berfungsi

GPS Xiaomi Set 2

Bisa dibilang kedua cara ini sangat mudah dilakukan oleh Gadgeter apabila ingin mematikan fungsi GPS. Namun Gadgeter juga dapat menyalakan kembali GPS dengan cara yang sama. Di antara keduanya, saya lebih menyukai cara pertama karena langkahnya sedikit.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar