Berita

Windows 10 April 2018 Update Siap Beredar dengan Fitur Baru Seperti S-Mode

Gambar Windows 10 hero

Gadgetren – Windows 10 sebagai sistem operasi terbaru dari Microsoft terus mendapatkan berbagai peningkatan baik dari sisi fitur maupun keamanan.

Nah, kini Microsoft secara resmi telah mengumumkan kehadiran Windows 10 April 2018 Update setelah ada penundaan karena masalah bug. Update kali ini terbilang patut ditunggu karena memberikan penambahan fitur yang mendukung konten-konten terbaru.

Windows 10 April 2018 Update ini nantinya akan dikirimkan ke perangkat yang mengaktifkan Windows Update otomatis mulai 8 Mei 2018. Namun buat kamu yang memang tidak sabar untuk mencobanya dapat langsung mengunjungi halaman ini dan download updater yang ada. Pastikan tersedia ruang sebesar 8GB untuk bisa menjalankan update tersebut.

Ada apa saja fitur terbaru yang bisa kamu nikmati di Windows 10 build 1803 ini? Berikut beberapa penjelasan singkatnya.

Windows 10 April 2018 Update

Timeline

Timeline merupakan suatu fitur untuk menemukan kembali dokumen atau informasi lampau hingga 30 hari ke belakang. Dengan menekan tombol yang ada, kamu akan diberikan daftar dari semua kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya sehingga kamu dapat kembali ke versi tersebut dengan mudah.

Selain itu ada fungsi Pencarian di Timeline agar semakin cepat mencari yang diinginkan. Fitur satu ini juga bisa digunakan pada layanan lain seperti Officce 365 atau browser Edge termasuk pada sistem operasi Android dan iOS.

Progressive Web Apps

Microsoft terus coba mengembangkan aplikasi yang ada di Store mereka yang selama ini bisa dikatakan kurang banyak digunakan. Dengan EdgeHTML 1.7 ini, Microsoft membuat aplikasi lebih terintegrasi ke dalam sistem sehingga akan benar-benar terasa seperti sebuah aplikasi yang terinstal dibandingkan sebagai program berdiri sendiri.

Windows 10 Fitur Timeline

Windows 10 S Mode

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Windows 10 S Mode dipastikan hadir pada update April 2018 ini. S Mode sendiri merupakan modus baru yang menyederhanakan sistem operasi sehingga dapat berjalan lebih ringan dan aman. Hanya saja S Mode tidak bisa menjalankan aplikasi pihak ketiga melainkan khusus yang tersedia pada Windows Store.

Nearby Sharing

Microsoft kini membenamkan sebuah fitur yang memudahkan kamu untuk berbagai file seperti foto atau video ke perangkat lain menggunakan konektivitas Bluetooth atau WiFi sesuai dengan apa yang terbaik. Ini Tentunya merupakan sebuah perubahan yang sangat baik karena dapat meminimalisir penggunaan Flash Drive saat ingin memindahkan data.

Focus Assist

Sesuai dengan namanya, fitur satu ini bertujuan untuk membuat kamu lebih fokus untuk mengerjakan hal penting sehingga tidak terganggu oleh kegiatan lainnya seperti membuka media sosial. Focus Assist akan mematikan notifikasi, alerts, maupun suara lainnya agar kamu tidak terganggu.

Focus Assist dapat diatur untuk aktif otomatis dan saat waktu sudah selesai, kamu akan disodorkan seluruh hal yang terlewatkan. Fitur ini diharapkan membantu kamu untuk bisa mengerjakan aktivitas penting dengan tepat waktu.

Lainnya

Masih banyak lagi pembaruan dan peningkatan yang diberikan Microsoft di update Windows 10 1803 mulai dari Edge, Cortana, dukungan HDR, Game Mode, Mixed Reality, hingga Windows Hello. Kamu dapat melihat informasi mengenai pembaruan yang ada dengan lebih rinci pada halaman berikut ini.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar