Berita Smartphone

ASUS Gandeng Lazada Untuk Jual Ponsel ZenFone Max Pro M1 Berprosesor Snapdragon 636

Setelah santer kabar ponsel terbaru dari ASUS yang menggunakan prosesor Snapdragon 636, ASUS kini telah menjalin kerja sama Lazada sebagai kanal distribusi penjualan produk ponsel terbaru mereka yaitu ZenFone Max Pro M1.

Ponsel ZenFone Max Pro M1 akan menggunakan prosesor Snapdragon 636 terbaru dari Qualcomm. Dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 625 terdahulu, Snapgradon 636 menghadirkan performa yang jauh lebih bagus dan dapat bersaing dengan prosesor Snapdragon seri premium.

Berdasarkan hasil dari situs Android Authority di ponsel lain yaitu Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang juga menggunakan prosesor Snapdragon 636, skor AnTuTu yang dihasikan adalah 112.649. Sedangkan skor AnTuTu Redmi Note 5 yang menggunakan prosesor Snapdragon 625 hanya menghasilkan skor 77.236.

Terlihat lonjakan performa yang cukup besar antara kedua generasi prosesor Snapdragon tersebut. Skor performa ini tidak jauh berbeda dengan ponsel kelas flagship terdahulu seperti Samsung Galaxy S7.

Prosesor Snapdragon 625 yang terkenal dengan keiritan penggunaan daya baterainya sudah pasti akan diturunkan keiritan daya baterainya ke kakaknya Snapdragon 636. Ponsel-ponsel sebelumnya yang menggunakan Snapdragon 625 terbukti dapat menyajikan daya tahan baterai yang memuaskan.

Melihat ponsel ini adalah ponsel keluarga Max, kemungkinan besar ZenFone Max Pro M1 akan mengusung baterai dengan kapasitas besar juga. Dikombinasikan dengan prosesor Snapdragon 636 akan menghasilkan ponsel dengan daya tahan baterai yang lama.

Jika digabungkan antara daya tahan baterai keluarga ponsel Max dari ASUS dan Snapdragon 636, ponsel ini sepertinya akan menjadi ponsel yang cocok untuk mereka yang fokus di produktifitas atau bermain game.

ASUS recananya akan merilis ZenFone Max Pro M1 pada tanggal 23 April nanti di Jakarta sedangkan untuk penjualannya akan mulai bisa dipesan di toko online Lazada pada tanggal 25 April.

Tanggal peluncuran ZenFone Max Pro M1 ini tidak terpaut jauh dengan peluncuran ponsel Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia yang kabarnya juga menggunakan prosesor Snapdragon 636.

Belum diketahui berapa harga dan spesifikasi lengkap dari ponrsel ZenFone Max Pro M1. Namun melihat strategi ASUS, kemungkinan harganya tidak berbeda jauh dibandingkan dengan ZenFone Max Plus M1.

Leave a Comment