Berita

Inilah Semua Hal Tentang OPPO F7 yang Perlu Kamu Ketahui

OPPO F7 Header

Pada tahun 2018 ini OPPO telah meluncurkan smartphone Selfie Expert terbarunya di India dengan nama F7.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini mengalami peningkatan spesifikasi hardware, fitur, dan hardware dibandingkan dengan OPPO F5. Bisa dbilang F7 ini membawa sesuatu yang lebih baik lagi dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, performa dan kemampuan kamera yang dimiliki OPPO F7 pun jauh lebih bagus dibandingkan dari OPPO F5. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan segala hal mengenai OPPO F7 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Kamera depan 24 MP + AI

Fitur unggulan dari OPPO F5 terdapat pada kamera depan 25 MP dengan aperture f/2.0 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menentukan dengan pintar hasil foto terbaik yang akan dimiliki oleh penggunanya. Bahkan fitur ini mampu membedakan efek beauty untuk pria atau wanita.

Kamera belakang 16 MP + AI

Tidak hanya kamera depannya saja yang bagus, kamera belakang smartphone ini pun cukup menarik dengan dibekali resolusi 16 MP, aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Performa kencang

OPPO telah membenamkan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang bisa ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar untuk menjalankan banyak aplikasi atau game berat sekalipun.

Sensor Fingeprint

Meskipun sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya, namun pengguna OPPO F5 masih dapat dengan mudah menjangkaunya. Bahkan OPPO sendiri mengklaim bahwa sensor ini mampu mendeteksi sidik jari dengan sangat cepat.

Face Unlock

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, OPPO juga telah menyematkan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone.

Daya baterai hemat

Berkat kombinasi chipset MediaTek Helio P60 dengan teknologi proses 12nm dan baterai berkapasitas 3.400 mAh dapat membuat smartphone yang satu bertahan lama. Meskipun performanya tinggi, namun berkat efisiensinya membuat smartphone ini hemat baterai.

Color OS 5.0

OPPO F7 menggunakan Color OS 5.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo yang mmiliki tampilan antarmuka dan fitur-fitur yang menarik. Terdapat assistive ball untuk mempercepat navigasi, gesture navigasi untuk menjalankan tombol back, home, maupun recent dengan menggunakan gerakan tangan.

Leave a Comment