ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Terungkap Samsung Galaxy S9 Mini akan Bawa RAM 6 GB & Tahan Air

Samsung Galaxy S9 Mini Leak Header[Sumber gambar : Gizmochina]

Beberapa waktu lalu, telah muncul bocoran yang mengatakan bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone versi mini yang bernama Galaxy S9 Mini.

Ternyata bocoran ini semakin mendekati kenyataan karena baru-baru ini TENAA membocorkan smartphone dengan nomor model SM-G8750 yang diyakini sebagai Samsung Galaxy S9 Mini karena smartphone dengan nomor model SM-G8850 merupakan Galaxy S9.

Berdasarkan bocoran TENAA, Samsung Galaxy S9 Mini akan menggunakan layar penuh 5,8 inci yang beresolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan memiliki desain Infinity Display yang memiliki bezel tipis.

Ternyata dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Samsung Exynos 9810 Octa-core lengkap dengan GPU G72MP18 yang bisa dibilang memiliki performa yang bertenaga. Dalam mengimbangi kemampuan chipset ini, Samsung akan menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB berteknologi LPDDR4X.

Meskipun penyimpanan internalnya belum diketahui, namun smartphone ini bisa ditambahkan microSD hingga kapasitas 400 GB. Mengikuti Galaxy S9+, nantinya smartphone mini ini juga akan memiliki dua kamera utama 12 MP + 12 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan sudut pandang yang luas berkat hadirnya lensa wide-angle. Sertifikat IP68 juga akan hadir di dalamnya yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap air dan debu.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, GPS, GLONASS, port USB Type-C, NFC, MST, baterai berkapasitas 3.000 mAH yang mendukung fast charging, dan sistem operasi Android Oreo.

Nantinya Samsung SM-G8850 ini akan memiliki dua warna yang terdiri dari Black dan Blue. Berdasarkan spekulasi yang beredar mengatakan bahwa smartphone yang satu ini akan secara resmi diluncurkan minggu depan.

Setelah Galaxy S9 mini lahir, dikabarkan Samsung juga sedang mengembangkan Galaxy Note 9 dengan layar 6,3 inci Infinity Display 2.0, chipset Exynos 9810, chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage 128 GB. Bahkan ada yang mengtakan bahwa Galaxy Note 9 akan menggunakan baterai besar berkapasitas 4.000 mAh.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar