Berita

Samsung Galaxy S9 Mini akan Bawa Snapdragon 660 dan Android Oreo

Samsung Galaxy S9 Plus Header

Bulan lalu, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya di Indonesia yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Meskipun layar penuh Infinity Display milik kedua smartphone ini hampir sama dengan generasi sebelumnya, namun Samsung menghadirkan fitur baru menarik pada kedua smartphone terbaru ini yang salah satunya adalah kemampuan perekaman video slow motion.

Kamera utama yang dimiliki Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mampu mereka video slow motion 960fps dengan resolusi HD (720p). Tentu saja hal ini membuat gerakan video yang diambil menjadi super lambat, bahkan lebih dramatis dibandingkan gerakan dalam film The Matrix.

Meskipun begitu, harga yang dibanderol pada kedua smartphone ini pun lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya. Namun ternyata baru-baru ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan S9 versi murah yang bernama S9 Mini.

Hal ini pun terungkap dari bocoran Geekbench yang memperlihatkan hasil benchmark dan sebagian spesifikasi dari smartphone Samsung dengan nomor model SM-G870 yang diduga merupakan Samsung Galaxy S9 Mini.

Perangkat yang satu ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang terkenal dengan performa yang tinggi sehingga mampu menandingin performa chipset kelas atas 8xx setahun lalu.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, Samsung Galaxy S9 Mini akan dibekali dengan RAM 4 GB dan sistem operasi Android Oreo. Dengan kombinasi spesifikasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal sehari-hari.

Bahkan smartphone yang satu ini berhasil mendapatkan skor Geekbench yang mencapai 1.619 poin untuk pengujian single-core dan 5.955 poin untuk pengujian multi-core. Bisa dibilang skor ini menunjukkan performanya bertenaga dan merupakan standar dari smartphone yang berprosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Sementara itu, dikabarkan bahwa Samsung Galaxy S9 Mini akan dilengkapi dengan layar antara 5 inci hingga 5,5 inci dengan aspek rasio 18,5:9 yang memiliki desain Infinity Display mirip dengan Galaxy S9 maupun Galaxy S9+.

Sayangnya belum terungkap lagi mengenai harga dan waktu peluncuran dari smartphone ini. Namun kemungkinan besarnya, Samsung ingin mencoba menghadirkan smartphone keluarga Galaxy S9 dengan harga yang terjangkau. Selanjutnya, dikabarkan bahwa Galaxy S9 Mini ini akan hadir Tiongkok terlebih dahulu.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment