Berita Smartphone

Samsung Galaxy J7 Duo Bawa RAM 4 GB dan Dua Kamera Utama

Samsung Galaxy J7 Duo Header

Pada tahun 2018 ini sepertinya Samsung akan semakin gencar dalam meluncurkan smartphone terbarunya, mulai dari kelas bawah hingga kelas atas.

Menariknya baru-baru ini secara resmi Samsung telah meluncurkan smartphone anyarnya di India dengan nama Galaxy J7 Duo. Samsung akan memberikan perangkat ini untuk kelas menengah sehingga memiliki harga yang terjangkau.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Bisa dibilang teknologi layarnya ini lebih terang dan tajam dibandingkan dengan teknologi IPS.

Mengikuti tren saat ini dan beberapa smartphone Samsung, Galaxy J7 Duo ini dilengkapi dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 13 MP + 5 MP, aperture f/1.9, dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Selain itu, kamera belakangnya juga mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p) 30fps. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Masih mengusung ciri khas Samsung, sensor fingerprint smartphone ini terdapat di tombol fisik home bagian depannya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Exynos seri 7 Octa-core. Dalam mengimbangi chipset tersebut, Galaxy J7 Duo juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan smartphone dengan lancar dalam pemakaian normal sehari-hari. Baterai berkapasitas 3.000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim dapat bertahan cukup lama.

Secara kasat mata, desain Galaxy J7 Duo mengikuti bahasa desain Samsung masa kini, terutama pada logo tombol back dan recent yang sudah mirip dengan Samsung Galaxy S8. smartphone ini juga memiliki dimensi yang mencapai 153,5 mm x 77,2 mm x 8,1 mm.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir dalam produk ini. Menariknya Samsung Galaxy J7 Duo juga telah dibekali dengan sistem operasi Android Oreo. Harga smartphone yang satu ini mencapai 16.990 Rupee atau sekitar Rp 3,58 juta.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment