ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

MSI GT75 Titan – Laptop Gaming Pertama dengan Intel Core i9 Overclocked

MSI GT75 Titan Header

Gadgetren – Intel Core generasi ke-8 dengan nama sandi Coffee Lake tengah menjadi pembicaran hangat karena sudah mulai tersedia untuk perangkat laptop.

Salah satu vendor laptop ternama yang langsung memperlihatkan jejeran produk terbaru mereka yang akan menggunakan Coffee Lake merupakan MSI. Dari semua produk yang diperkenalkan, ada satu laptop gaming yang sangat mencari perhatian saya.

MSI GT75 Titan merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengusung prosesor Intel Core i9 di dalamnya. Jika sebelumnya Core i5 dan Core i7 hanya memiliki 4 inti saja, pada Core i9 ini terdapat 6 inti yang siap digunakan. Tidak hanya itu, GT75 Titan menggunakan Core i9 overclocked untuk memberikan performa tak terlakahkan.

Dikombinasikan dengan sistem pendingin andalan MSI Cooler Boost dengan 11 pipa panas untuk menjaga suhu tetap dingin, laptop berkonfigurasi 6 core dan 12 thread digadang memiliki peningkatan performa hingga mencapai 70% dibandingkan model dengan Core i7 generasi sebelumnya.

MSI GT75 Titan Desain

Untuk mengimbangi performa prosesor yang sangat cepat, MSI GT75 Titan dipastikan menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1000 series yang lebih cepat 40% dibandingkan seri 900. Dengan spesifikasi tersebut dijamin kamu dapat bermain game sambil melakukan aktivitas lain seperti browsing maupun multitasking lainnya tanpa masalah.

Daya tarik dari laptop gaming besutan MSI ini tidak hanya itu saja, keyboard mekaniknya dengan umpan balik cepat akan semakin menambah kenyamanan kamu dalam bermain game maupun mengetik. Tentu saja tidak ketinggalan lampu backlit RGB yang bisa diatur sesuai selera kamu.

MSI GT75 Titan Keyboard

Layar dari MSI GT75 juga mendukung refresh rate hingga 120 Hz untuk memanfaatkan setiap kinerja yang ada sehingga setiap gerakan terlihat dengan jelas. Selain itu laya ini memiliki waktu respon 3 ms saja agar tidak ada input yang tertinggal saat sedang bermain game intensif.

Sampai saat ini belum diketahui berapa harga yang akan MSI bandrol untuk laptop gaming ganas satu ini. Namun dipastikan ada tiga varian yang akan tersedia, yakni GT75 Titan 8RG dengan GTX 1080, GT75 Titan 8RF dengan GTX 1070 SLI, dan GT75 Titan 8RF dengan GTX 1070.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar