ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

MSI Rilis GT76 Titan di Indonesia, Laptop Gaming Monster dengan RAM hingga 128GB

MSI GT76 Titan Feature

Gadgetren – Tak ingin kalah dengan ASUS dan Acer, MSI juga baru saja meluncurkan laptop gaming terbarunya di Indonesia.

Hari ini MSI secara resmi meluncurkan GT76 Titan dengan spesifikasi hardware mumpuni di tanah air. Laptop gaming yang satu ini sendiri telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan pada saat dipamerkan di ajang Computex 2019 silam.

Dapur pacu MSI GT76 Titan dipercayakan pada prosesor Intel Core i9-9900K Octa-Core generasi ke-9 yang kecepatannya dapat dimaksimalkan hingga 5 GHz. Pihak MSI sendiri menjanjikan bahwa performa laptop ini bisa setara PC Deskop gaming.

Tak tanggung-tanggung, MSI telah menawarkan laptop ini dengan dua varian kartu grafis, yakni NVIDIA GeForce RTX2080 atau GeForce RTX2070 yang sama-sama mempunyai VRAM 8 GB GDDR6. Kartu grafis ini dapat menghasilkan grafis menawan dan memanjakan mata pada game yang dijalankan.

Kartu grafisnya pun memiliki dukungan Real-Time Ray Tracing yang memberikan efek pencahayaan realistis pada game yang sedang dimainkan. Sadisnya lagi, laptop ini dapat mempunyai RAM hingga kapasitas 128 GB dengan teknologi DDR4 berkecepatan 2666 Hz.

Dengan kata lain, pengguna laptop ini bisa menjalankan software maupun game secara multitasking dengan lancar tanpa takut lag. MSI GT76 Titan ini bisa diisi RAM hingga kapasitas yang besar berkat tersedianya empat buah slot di dalamnya.

Sementara penyimpanan internalnya terdiri dari slot NVMe PCIe Gen3 M.2 SSD dan SATA HDD. Pada SSD, penggunanya dapt menginstal sofware, game, dan sistem operasi karena kecepatan yang tinggi. Sementara pada SATA HDD, penggunanya dapat menyimpan banyak dokumen karena kapasitasnya yang besar.

MSI GT76 Titan Display

Meskipun punya bodi besar, namun desainnya menarik karena terlihat seperti mobil sport. Untuk layarnya sendiri terdiri dari dua pilihan, yakni layar 17,3 inci dengan resolusi UHD (3840 x 2160 piksel) berteknologi IPS atau layar 17,3 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan refresh rate 144 Hz.

Terlihat layar dengan resolusi Full HD lebih menarik karena mempunyai refresh tinggi hingga 144 Hz yang dapat membuat mata penggunanya nyaman karena animasi game yang dihasilkan sangat halus.

Menariknya, laptop gaming ini memiliki Keyboard dari SteelSeries yang menggunakan lampu RGB per tombol yang dapat diganti warnanya sehingga dapat dikustomasi sesuai keinginan penggunanya.

Tak hanya itu, MSI GT76 Titan juga dilengkapi dengan MSI Cooler Boost Titan dengan 4 kipas dan 11 pipa penyalur panas yang dapat menjaga suhu stabil walaupun penggunanya memainkan game dengan lama. Bahkan MSI mengklaim bahwa fitur pendingin ini mempunyai aliran udara 2,25 kali lebih baik dibandingkan laptop gaming biasa.

Untuk membuat game yang dimainkan terasa hidup, MSI GT76 Titan juga telah dilengkapi dengan beragam teknologi audio mulai dari ESS Sabre Hi-Fi DAC (Digital-Analog-Converter) dan Dynaudio.

MSI GT76 Titan juga dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen2 Type-C (Thunderbolt), USB 3.2 Gen2 Type-C, 4x USB 3.2 Gen2 Type-A, port LAN Ethernet RJ45, MicroSD Reader, HDMI, Mini-Display, jack audio, dan baterai 90 WHR Li-Ion 8-cell.

Untuk sistem operasinya, pengguna MSI GT76 Titan dapat memilih Windows 10 Home atau Windows 10 Pro Original. Namun pihak MSI menyarankan untuk menggunakan Windows 10 Pro agar mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Meskipun laptop ini telah dirilis di Indonesia, namun pihak MSI belum mengumumkan harga resminya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar