ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 jutaan, Honor 7A Bawa Dua Kamera dan Layar Penuh 5,7 Inci

Honor 7A Header

Sebagai sub-brand Huawei, Honor telah berhasil menawarkan smartphone dengan spesifikasi hardware dan fitur menarik yang memiliki harga terjangkau.

Setelah meluncurkan banyak smartphone di tahun 2018, Honor secara resmi baru saja merilis 7A dengan harga yang bersahabat. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar 5,7 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Selain itu, kaca lengkung 2,5D juga telah melapisi bagian layarnya. Honor 7A juga memiliki sensor fingerprint yang berada di bagian belakangnya sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Beralih ke sektor hardware, smartphone yang satu ini telah diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor menghadirkan Honor 7A dengan dua varian yang terdiri dari RAM 2 GB + ROM 32 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Kedua varian ini sama-sama dibekali dengan dukungan microSD dan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang sudah memiliki fitur pengatur energi yang pintar. Bodi smartphone yang terbuat dari bahan logam dengan dimensi yang mencapai 152,4 mm x 73 mm x 7,8 mm.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini mempunyai dukungan dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Tak ketinggalan, beauty mode, aperture mode, watermark mode, smile capture, dan AR stickers telah hadir pada kamera belakangnya. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

Fitur Face Detection juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan Honor 7A dapat mendeteksi 1024 titik wajah sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka smartphone hanya dengan menggunakan wajahnya saja.

Menariknya, smartphone ini juga dibekali degnan NFC yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data antara smartphone maupun pembayaran digital dengan cepat dan mudah. Histen 3D Audio by Huawei yang hadir di dalam smartphone ini pun dapat menghasilkan suara yang jernih.

Tak ketinggalan, dukungan port microUSB 2.0, dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, VoLTE, GPS, Bluetooth 4.2, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Honor 7A sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1,7 jutaan untuk varian RAM 2 GB + ROM 32 GB dan 999 Yuan atau sekitar Rp 2,18 jutaan untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar