Berita

Cuma Rp 1 Jutaan, Honor 7A Bawa RAM 3 GB dan Dua Kamera di Indonesia

Honor 7A Header

Setelah membawa 3 smartphone andalannya ke Indonesia, kini Honor kembali meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama Honor 7A.

Mengikuti tren saat ini, Honor 7A telah dilengkapi dengan layar 5,7 inci yag beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint disematkan di bagian belakangnya.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Baterai berkapasitas 3000 mAh juga telah dibenamkan di dalamnya yang diklaim pihak Honor mampu bertahan standby selama 850 jam di jaringan GSM, 900 jam di jaringan WCDMA, 810 jam di jaringan 4G-LTE, atau 350 jam ketika menggunakan dua kartu SIM.

Honor 7A Kamera

Soal urusan fotografi, Honor 7A ini dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 13 MP + 2 MP dengan Phase Detection Autofocus dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik.

Apabila penggunanya mengaktifkan fitur wide-aperture maka smartphone akan mengizinkan penggunanya mengambil foto bokeh (background blur) secara instan dan rapi, dimana penggunanya juga dapat menentukan tingkat blur (bokeh) sebelum maupun setelah mengambil foto.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan Selfie Toning Flash yang memungkinkan penggunanya masih dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik, meskipun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Honor juga telah membekali 7A dengan Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja.

Sebagai smartphone yang hadir di tahun 2018, Honor 7A sudah langsung dibekali dengan EMUI 8.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Selain mendukung layar penuh, sistem operasi ini juga memiliki fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, screenshot menggunakan 3 jari, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0, dan GPS telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Honor 7A sendiri mulai dijual di Shopee pada tanggal 7 Juni 2018 dengan harga yang mencapai Rp 1.899.000. Untuk warnanya sendiri terdiri dari Blue dan Black.

Tinggalkan Komentar