ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 999 Ribu, Advan i5c Duo Bawa RAM 2 GB dan Fitur Anti Maling

Advan merupakan salah satu vendor smartphone asal Indonesia yang terkenal dengan spesifikasi hardware menarik, namun memiliki harga yang terjangkau.

Hari ini Advan secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Advan i5c Duo. Produk yang satu ini telah dibekali dengan layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS.

Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, bodinya memiliki dimensi yang mencapai 200 mm x 137 mm x 7,2 mm.

Dari sektor hardware, Advan i5C Duo telah dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz, GPU Mali T820 MP1, RAM 2 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Advan i5C Duo juga telah dibekali dengan dua kamera belakang 8 MP + 0,3 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan baik, bahkan memiliki efek bokeh (background blur) secara instan dan cepat.

Dua kamera utamanya juga dibekali dengan mode Pro yang dapat memungkinkan penggunanya dalam mengatur ISO, White Balance, Exposure, Saturation, Contrast, dan Brightness. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang diperkuat dengan Mode Beauty dan Face Cute yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan menarik.

Sebagai smartphone masa kini, Advan i5C Duo juga telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja.

Advan juga telah menghadirkan fitur Anti Theft yang memungkinkan penggunanya dapat melacak keberadaan smartphone ketika dicuri atau berpindah ke tangan orang lain. Selain itu, fitur Super AppLock juga dapat mengunci aplikasi pribadi penggunanya dan melindungi secara real time.

Apabila ada orang lain yang mencoba untuk membuka paksa smartphone maka kamera depan akan melakuakn foto terhadap orang tersebut dan langsung mengirimkannya ke email pengguna smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan IDOS 7.2 berbasiskan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Untuk harga smartphone ini mencapai Rp 1.250.000. Namun apabila Gadgeter membelinya secara flash salpe pada tanggal 26 Maret 2016 maka akan mendapatkan harga khusus hanya Rp 999.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar