Berita

Monster! OnePlus 6 Siap Bawa Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan Layar Penuh Berponi

OnePlus 6 Header Leak

OnePlus merupakan salah satu vendor asal Cina yang bisa dibilang sukses secara global di beberapa negara.

Meskipun saudara dari OPPO dan Vivo, namun OnePlus tidak mengandalkan kamera selfie pada smartphone buatannya. Melainkan spesifikasi hardware tingg dengan harga terjangkau yang menjadi nilai utama jualannya.

Pada tahun 2017 silam, OnePlus telah meluncurkan smartphone layar penuh 18:9 pertamanya di dunia yang bernama OnePlus 5T. Meskipun begitu, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone ini sama persisi dengan yang hadir di OnePlus 5.

Menariknya baru – baru ini telah muncul bocoran yang mengatakan bahwa OnePlus 6 akan hadir dengan layar penuh 6,2 inci beraspek rasio 19:9 yang memiliki screen-to-body mencapai 90 persen atau bezelnya sangat tipis.

Mengikuti jejak OPPO dan Vivo yang merupakan saudaranya, OnePlus akan menyematkan poni atau notch pada bagian atas OnePlus 6 yang berfungsi untuk menyimpan sensor, lubang suara, dan kamera depannya. Sementara itu, dikabarkan juga bahwa smartphone ini akan mengusung 3D facial recognition seperti Face ID 3D yang dimiliki oleh iPhone X.

Berkat layarnya yang memenuhi bagian depan sehingga membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya. Sementara itu, tombol navigasi home, back, dan recent berbentuk virtual yang berada di bagian dalam layar.

Terlihat juga dua kamera utama di bagian belakangnya yang memiliki kombinasi 12 MP + 20 MP lengkap dengan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan instan.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OnePlus 6 juga akan dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB.

Tentu saja seperti biasanya, smartphone OnePlus 6 akan menjadi salah satu smartphone tercepat di dunia pada tahun 2018 mendatang. Untuk sistem operasinya dipercayakan pada OxygenOS berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Bahkan OnePlus 6 ini akan mengusung kecepatan jaringan LTE gigabit yang super cepat. Diperkirakan harga dari smartphone flagship yang satu ini akan mencapai US$749 atau sekitar Rp 10,3 jutaan untuk varian tertinggi.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar