Berita Smartphone

Meizu E3 Resmi Hadir dengan RAM 6 GB dan Snapdragon 636. Berapa Harganya?

Meizu E3 Header

Sebagai vendor tandingan Xiaomi, Meizu juga selalu meluncurkan smartphone berspesifikasi hardware tinggi dengan harga yang terjangkau.

Menariknya, Meizu baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Meizu E3. Produk yang satu ini mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan layar 5,99 inci degnan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS In-Cell, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Berbeda dengan smartphone layar penuh umumnya yang menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya, Meizu E3 ini menempatkan sensor fingerprint pada bagian pinggirnya yang dibekali dengan fitur Super mBack yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses home, back, dan recent dengan menggunakan gesture.

Untuk dimensi smartphone ini sendiri mencapai 156,8 mm x 75 mm x 7.6 mm dan berat mencapai 160 gram. Selain itu, Meizu E3 juga memiliki antena berbentuk U yang hadir pada bagian atas dan bawahnya.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang merupakan penerus dari Snapdragon 630 yang hemat dalam mengonsumsi baterai dan performa yang bertenaga.

Untuk menimbangi kemampuan chipset tersebut, Meizu E3 juga telah dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Baterai berkapasitas 3.360 mAh juga telah hadir dalam smartphone ini yang diklaim pihak Meizu dapat bertahan selama 6 jam untuk bermain game nonstop, 86 jam untuk menonton video, atau 6 jam video online.

Teknologi fast charging mCharge dengan 20W juga mendukung baterai dari smartphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai cepat hanya dalam waktu 30 menit dapat mencapai 53 persen sehingga tidak membuang waktu penggunanya.

Meizu E3 telah didukung dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP dengan sensor Sony IMX362, aperture f/1.9 + 20 MP dengan sensor Sony IMX350, aperture f/2.6, Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Selain itu, dua kameranya juga mampu melakukan 1,8x optical zoom dan 2,5x loseless zoom. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan algoritma ArcSoft sehingga foto selfie atau wefie dengan bagus.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, Bluetooth 5.0, VoLTE, dan Flyme 7 OS berbasiskan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 1.799 Yuanatau sekitar Rp 3,9 jutaan untuk varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB dan 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 jutaan untuk varian RAM 6 GB + storage interal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar