ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Apakah Bisa Mematikan Pulsa Darurat Telkomsel? Ini Penjelasannya

Paket Sakti Telkomsel - Header

Gadgetren – Telkomsel menyediakan layanan tambahan yang memungkinkan kita memakai pulsa untuk membeli paket data, telepon, maupun SMS dari mereka terlebih dahulu dan membayarnya belakangan.

Bernama Paket Darurat atau disebut juga Pulsa Darurat oleh sebagian orang, kita secara khusus dapat membayar pemakaian tersebut pada proses isi ulang selanjutnya. Jadi nanti pulsa akan terpotong secara otomatis menyesuaikan tagihan dan saldo yang tersedia.

Jika pembayaran untuk Pulsa Darurat belum lunas, Telkomsel sayangnya akan terus-menerus memotong pulsa setiap kali kita melakukan pengisian ulang. Mereka di samping itu juga akan mengirimkan informasi mengenai tagihannya melalui pesan SMS.

Apakah Ada Cara Mematikan Pulsa Darurat Telkomsel

Karena semua paket yang bisa dibeli dengan menggunakan Pulsa Darurat tidak menerapkan sistem perpanjang otomatis, kita tidak perlu mematikannya secara manual. Paket yang dibeli akan langsung dinonaktifkan oleh sistem apabila masa aktifnya habis.

Meskipun begitu, jangan sampai terlena. Kita tetap wajib melunasi tagihan pembayaran Pulsa Darurat jika masih mempunyainya. Telkomsel akan terus-menerus mengirim SMS yang mana bisa beruntun setiap hari apabila belum terselesaikan.

Kita yang tidak mau terganggu dengan SMS tagihan dari Pulsa Darurat Telkomsel pun bisa segera melunasi pembayarannya. Salah satu di antaranya dengan melakukan isi ulang pulsa senilai lebih dari nominal transaksi yang masih tertunggak.

Cara Mengecek Tagihan Pulsa Darurat Telkomsel

  • Buka dialpad atau menu panggilan telepon di ponsel.
  • Ketik kode UMB *505#.
    Cara Mematikan Pulsa Darurat Telkomsel - 1
  • Ketuk tombol Call.
  • Selanjutnya pilih menu Cek Status.
    Cara Mematikan Pulsa Darurat Telkomsel - 2
  • Pilih menu Cek Tagihan.
    Cara Mematikan Pulsa Darurat Telkomsel - e

Bagi kamu yang belum tahu, memilih menu di jendela UMB (USSD Menu Brower) tidak bisa dilakukan dengan sentuhan jari. Kita secara khusus perlu memasukkan angka sesuai pilihan lalu selanjutnya mengetuk tombol Send untuk melakukannya.

Yang tidak kalah menarik, membayar Pulsa Darurat Telkomsel bisa dilakukan dengan cara dicicil. Kita dalam hal ini dapat mengisi pulsa dengan nominal lebih kecil secara berulang-ulang sampai seluruh tagihan berhasil diselesaikan.

Hanya saja perlu diingat bahwa kita nanti tidak akan diizinkan untuk menggunakan Pulsa Darurat lagi sebelum semua tagihan dibayar. Kita baru bisa mengaktifkan paket-paket yang tersedia setelah berhasil melunasinya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar