Berita

Naik Kelas! ASUS Zenfone 5 Max akan Hadir dengan Snapdragon 660 dan RAM 4 GB

ASUS Zenfone 5 Selfie Lite Header Lite

Pada ajang MWC 2018 di Barcelona silam, ASUS secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite.

Mengejutkannya, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z memiliki layar penuh dengan poni di bagian atasnya yang mirip dengan iPhone X. Apabila dilihat secara kasat mata, kedua smartphone ASUS tersebut memiliki bentuk yang hampir sama dengan iPhone X.

Namun jika diperhatikan secara seksama, ternyata poni Zenfone 5 dan Zenfone 5Z lebih kecil dibandingkan dengan iPhone X. Hal ini wajar karena sensor yang disematkan pada bagian depan kedua smartphone ASUS tersebut tidak sebanyak iPhone X.

Tentu saja Zenfone 5 akan menjadi primadona dari ASUS karena spesifikasi hardware dan harga yang menarik. Sementara Zenfone 5Z akan menjadi smartphone flagship terbaru ASUS karena mempunyai spesifikasi hardware tertinggi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

ASUS Zenfone 5 Max ok

Sementara itu, ASUS Zenfone 5 Lite akan diunggulkan pada 4 kamera sekaligus dan layar penuhnya dengan aspek rasio 18:9 yang hampir mirip dengan berbagai smartphone yang sedang tren saat ini. Namun sebagian orang pastinya bertanya mengenai Zenfone generasi kelima yang fokus pada baterai.

Ternyata Geekbench baru saja membocorkan smartphone Zenfone 5 Max yang fokus pada bateri dengan nomor model ASUS_X00QD. Terlihat smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 Ghz.

Penggunaan chipset ini menarik mengingat biasanya ASUS hanya menyematkan Snapdragon seri 4xx pada Zenfone Max generasi sebelumnya. Untuk mengimbangi kemampuan chipset Snapdragon 660, ASUS juga akan menyematkan RAM 4 GB dan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Dengan kombinasi ini, ASUS Zenfone 5 Max mampu menghasilkan skor Geekbench yang mencapai 1.518 poin untuk pengujian single-core dan 5.386 poin untuk pengujian multi-core. Hasil benchmark ini hampir mirip dengan skor yang dimiliki oleh Vivo X20 Plus dan smartphone chipset Snapdragon 660 lainnya.

ASUS Zenfone 5 Max ini akan masuk ke dalam jajaran smartphone kelas menengah atas. Selain itu, apabila memiliki harga dan baterai yang besar maka akan menjadi smartphone terbaik dengan kelasnya tersebut.

Sayangnya tidak muncul bocoran mngenai harga dan waktu peluncuran resminya. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya akan bergulir dalam waktu beberapa hari ke depan sejak bocoran ini muncul.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar