ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Biar Mudah, Kamu Bisa Menghubungkan Akun Instagram Dengan Facebook Dengan Cara Ini!

Cara Menghubungkan Akun Facebook Ke Instagram Header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Menghubungkan akun Facebook ke akun lain, untuk membuat cadangan, bukan masalah yang rumit untuk saat ini.

Facebook memang menjadi salah satu raksasa teknologi, yang akunnya sudah dapat digunakan untuk mencadangkan berbagai macam aplikasi lain.Bahkan, beberapa permainan telah memanfaatkan akun Facebook agar dapat digunakan pada banyak perangkat atau pengguna tidak kehilangan akun permainannya.

Akun Facebook juga dapat digunakan untuk mencadangkan aplikasi media sosial lainnya. Dan salah satu layanan yang dapat ditautkan ke akun Facebook adalah Instagram. Bagi pengguna Instagram yang belum tahu caranya, berikut di bawah ini cara mudah untuk melakukannya.

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

  1. Buka Instagram dan masuk ke profil pribadi dengan mengetuk ikon yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi
  2. Setelah masuk ke profil pribadi pengguna, pengguna dapat membuka Options dengan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi
  3. Di dalam menu Options tersebut, gulir ke bawah dan kemudian pilih opsi Linked Accounts pada bagian Settings
  4. Setelah masuk ke opsi Linked Accounts tersebut, kemudian pilih Facebook untuk menghubungkan Instagram dengan Facebook
  5. Setelah muncul halaman masuk Facebook, login ke akun Facebook yang ingin ditautkan atau dihubungkan dengan memasukkan alamat email dan password, kemudian menekan tombol Masuk
  6. Secara otomatis, akun Instagram akan terhubung dengan akun Facebook

Cara Menghubungkan Akun Facebook ke Instagram

Instagram sekarang ini memang berada di bawah naungan Facebook. Sehingga, untuk menghubungkan kedua akun tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Menghubungkan akun Facebook dengan akun Instagram dapat membantu pengguna saat login Instagram, terutama saat pengguna lupa password akunnya.

Dengan menghubungkan kedua akun tersebut, pengguna dapat masuk ke akun Instagram dengan menggunakan akun Facebook saat pengguna lupa akun Instagram miliknya.

Selain itu, pengguna Instagram juga dapat membagikan konten Instagram secara otomatis ke Facebook dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengaktifkan tombol slider Facebook pada saat akan membagikan konten di Instagram.

Pengguna juga dapat mengikuti akun-akun dari teman Facebook dengan sangat mudah. Pengguna tidak perlu lagi mencari satu persatu teman Facebook miliknya untuk diikuti.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Postingan IG otomatis bisa tampil di facebook. Tapi kalau bikin postingan facebook ingin otomatis tampil di IG, ada caranya kak ? Terima kasih

    • Post otomatis dari Instagram ke Facebook belum ada fiturnya, kemungkinan karena post Facebook lebih kompleks dari Instagram