ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Vivo APEX Resmi Bawa Snapdragon 845 dan Dual-Fingerprint

Vivo APEX Header

Setelah bocorannya muncul di mana-mana, akhirnya smartphone konsep Vivo yang bernama APEX secara resmi diluncurkan.

Smartphone yang satu ini memiliki layar penuh dengan bezel tipis di bagian atas, kanan, dan kirinya yang hanya mencapai 1,8mm. Sedangkan bagian bawahnya memiliki ukuran bezel yang hanya mencapai 4,3mm. Selain itu, ketebalannya pun hanya mencapai 7,8 mm.

Salah satu faktor yang dapat membuat bezel atasnya sangat tipis karena kamera depannnya berada di dalam smartphone yang nantinya dapat keluar ke bagian atas ketika sedang dibutuhkan. Apabila penggunanya akan menggunakan kamera smartphone ini maka secara otomatis akan naik dalam waktu 0,8 detik saja.

Tentu saja ini menarik, VIvo berani menggunakan sistem periskop untuk kameranya. Selain itu, kamera smartphone ini memiliki dukugan HDR yang mampu menghasilkan foto dengan terang. Selain itu, kameranya juga tlah dibekali dengan fitur multi-frame compositing, smart optimization, ultra-dynamic, multi-frame preference, character optimitzation, natural tone, dan algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Sementara itu, Vivo APEX sendiri telah memiliki fitur sensor fingerprint setengah layar yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan sidik jarinya di kotak yang hampir setengah layar di bawahnya.

Selain itu, Vivo pun merilis fitur dual-fingerprint yang memungkinkan pembukaan kunci smartphone harus menggunakan dua sidik jari sekaligus apabila ingin terbuka sehingga apabila hanya salah satu saja akan menyebabkan smartphone tidak dapat diibuka. Tentu saja keamanan smartphone ini pun semakin meningkat.

Sementara itu, Vivo APEX akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang sangat bertenaga di tahun 2018 ini. Sayangnya bocoran mengenai RAM, storage internal, resolusi kamera depan, resolusi kamera belakang, dan kapasitas baterai belum diketahui secara pasti.

Namun Vivo APEX akan mulai diproduksi secara massal pada pertengahan tahun 2018 ini. Tentu saja sambil menunggu smartphone ini dibuat, kita dapat menyaksikan peluncuran Vivo V9 terlebih dahulu, termasuk akan hadir di Indonesia. Menariknay, Vivo V9 sendiri akan memiliki desain layar penuh dengan poni di bagian atasnya layaknya iPhone X buatan Apple. Untuk itu, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar