Smartphone

9 Kekurangan dan Kelebihan Vivo APEX Yang Wajib Kamu Ketahui

Kekurangan dan Kelebihan Vivo APEX Header

Gadgetren – Pada 25 Januari 2018 silam, Vivo secara resmi mengejutkan dunia dengan meluncurkan pertama di dunia yang menggunakan sensor fingerprint di dalam layar yang bernama Vivo X20 Plus UD.

Label UD sendiri merupakan kepanjangan daru Under Display yang mengindikasikan hadirnya fitur sensor fingerprint di bawah layar. Bisa dibilang inovasi ini dapat dihadirkan berkat kerja sama antara Vivo, Synaptics, dan Qualcomm.

Tak sampai di situ saja, Vivo pun meningkatkan kejutannya dengan memperkenalkan inovasi terbarunya yang unik dengan nama Vivo APEX. Inovasi ini merupakan sebuah smartphone konsep dengan fitur yang belum ditemukan pada vendor lainnya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kekurangan dan kelebihan Vivo APEX maka dapat melihatnya pada informasi berikut ini.

Kelebihan Vivo APEX

1. Sensor Fingerprint Setengah Layar

Sensor fingerprint setengah layar yang dimiliki Vivo APEX merupakan salah satu yang terunik karena terdapat pada setengah layar bawah smartphone ini sehingga sangat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan cepat hanya dengan menempelkan sidik jari pada area manapun di setengah layar ini. Selain itu, memang sensor fingerprint smartphone ini berada di dalam layar.

2. Dual-Fingerprint

Tak hanya setengah layar, Vivo juga menyematkan fitur dual-fingerprint pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan dua sidik jari sekaligus. Seperti layaknya film fiksi ilmiah atau agen rahasia, nantinya dua sidik jari harus ditempelkan secara bersamaan agar kunci smartphone terbuka.

3. Kamera Depan Periskop

Smartphone ini memiliki kamera depan yang unik karena tersembunyi di bagian dalam sehingga akan naik ke atas dalam waktu 0,8 detik apabila kameranya digunakan dan masuk ke dalam apabila telah selesai digunakan. Bisa dibilang kamera depannya seperti menganut sistem periskop yang akan naik ke permukaan apabila sedang digunakan untuk meneropong.

4. Layar Penuh dengan Bezel Super Tipis

Berkat kamera depannya yang tersembunyi di dalam sehingga membuat Vivo tidak perlu menyematkan bezel yang lebar atau poni pada bagian atasnya. Dengan kata lain, Vivo APEX ini memiliki layar penuh dengan bezel yang super tipis di semua sisinya.

5. Dua Kamera Belakang

Dari penampakan yang hadir, Vivo APEX ini akan hadir dengna dua kamera pada bagian belakangnya. Bisa dibilang tren kamera jenis ini semakin meningkat di tahun 2018 karena dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

6. Snapdragon 845

Sebagai calon smartphone flagship di tahun 2018, Vivo APEX telah dibekali dengan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845 yang sangat bertenaga. Dikabarkan juga chipset ini bakal didamping oleh RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Kekurangan Vivo APEX

1. Baterai Tidak Dapat Dilepas

Meskipun memang sudah menjadi tren saat ini, namun apabila baterai rusak maka tidak bisa diperbaiki sendiri dan harus langsung ke service center utama agar tidak terjadi masalah dalam proses penggantiannya.

2. Harga Mahal

Dengan fitur, desain, dan spesifikasi hardware yang ditawarkan pastinya harga dari Vivo APEX ini akan sangat mahal. Bahkan bisa saja harganya akan lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy S9 maupun Galaxy S9+

3. Belum Tahan Air

Dengan harganya yang mahal, Vivo APEX ini belum dibekali dengan sertifikasi IP68 sehingga penggunanya harus berhati-hati terhadap air karena komponen yang dimiliki APEX ini akan memiliki harga yang mahal.

Tinggalkan Komentar