Berita

Keren! Vivo APEX Punya Kamera Selfie Periskop & Sensor Fingerprint Setengah Layar

Vivo APEX Header

Pada ajang CES 2018 silam, Vivo telah meluncurkan smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor fingerprint di dalam layar yang bernama X20 Plus UD.

Tak berhenti dalam berinovasi, baru-baru ini Vivo telah memperkenalkan smartphone konsep atau prototype terbarunya yang bernama APEX. Bisa dibilang smartphone yang satu ini unik karena memiliki beberapa aspek yang jarang dimiliki oleh produk lain.

Pertama, smartphone Apex ini memiliki layar penuh FullView dengan rasio screen-to-body tertinggi di dunia, dimana bezel pada bagian atas, kiri, dan kanannya memiliki lebar 1,8mm yang tentu saja ini masuk hitungan super tipis.

Sementara bezel pada bagian bawahnya pun bisa dibilang tipis yang mencapai 4,3mm saja. Bahkan pihak Vivo mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini melebihi 98%. Tentu saja membuat smartphone ini tampak sangat futuristik.

Salah satu hal yang mampu Vivo APEX hampir tidak menyisakan bezel pada bagian atasnya tanpa poni seperti iPhone X karena menggunakan sistem kamera depan 8 MP dengan sistem periskop yang bernama Elevating Front camera.

Nantinya kamera depannya akan secara otomatis naik ke atas apabila sedang digunakan dalam waktu 0,8 detik. Namun ketika sudah tidak digunakan maka kamera depannya akan secara otomatis kembali ke dalam. Tentu saja penggunanya dapat menikmati pengalaman berfoto selfie atau wefie layaknya smartphone biasa tanpa harus mengorbankan kamera depannya di bagian bawah seperti Xiaomi Mi Max.

Fitur utama dari Vivo APEX terdapat pada Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology yang membuat sensor fingerprint smartphone ini berada pada setengah bawah layar. Hal ini membuat penggunanya dapat melakukan pemindai sidik jari pada area kotak besar di setengah area layar bawahnya.

Bahkan Vivo juga menyematkn fitur bernama dual-fingerprint untuk keamanan yang lebih tinggi, dimana penggunanya dapat menggunakan dua sidik jari sekaligus untuk membuka kunci smartphone. Misalnya apabila salah satu sidik jari dari yang telah didaftarkan tidak ada maka akan sulit dibuka.

Selain itu, Vivo juga telah menyematkan dua kamera utama pada bagian belakangnya untuk dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan. Terakhir, APEX juga telah dibekali dengan teknologi Hi-Fi sehingga penggunanya dapat mendengarkan audio dengan bagus. Sayangnya smartphone ini barulah berbentuk prototype sehingga Gadgeter harus menunggu terlebih dahulu pengumuman peluncuran resminya.

Tinggalkan Komentar