Berita Smartphone

ASUS Rilis Zenfone Max Plus (M1) di Indonesia dengan RAM 4 GB dan Layar Penuh 18:9

ASUS Zenfone Max Plus M1 Header

Sekarang merupakan hari bersejarah bagi ASUS Indonesia karena baru saja meluncurkan smartphone layar penuh pertamanya di Indonesia yang bernama Zenfone Max Plus (M1).

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar yang memiliki lebar 5,7 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS telah menyematkan juga RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Soal urusan fotografi, ASUS telah membekali Zenfone Max Plus (M1) dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/2.0 + kamera sekunder 8 MP wide-angle 120 derajat, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan foto dengan luas hingga 120 derajat.

ASUS Zenfone Max Plus M1 Thunder

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Fitur kekinian, seperti Face Unlock pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajahnya ke depan smartphone.

Fitur unggulan lain dari Zenfone Max Plus (M1) terdapat pada baterainya yang berkapasitas 4130 mAh dan diklaim pihak ASUS dapat bertahan lama mencapai 26 hari untuk standby di jaringan 4G-LTE, 26 jam ketika telepon di jaringan 3G, 13 jam menjalankan video non-stop, 21 jam browsing di jaringan Wi-Fi, atau 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

ASUS Zenfone Max Plus M1 Front

ASUS juga mengatakan bahwa smartphone ini juga telah dilengkapi fitur fast charging 10W (5V/2A) yang memungkinkan daya baterai dapat bertahan standby 67 jam apabila diisi hanya 10% atau bisa untuk telepon 3 jam ketika diisi hanya dalam waktu 15 menit saja.

ZenUI 4 berbasiskan sistem operasi Android 7.0 Nougat juga telah hadir dalam Zenfone Max Plus (M1) yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar, efisien konsumsi baterai, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, bodi berbahan logam, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalam smartphone yang satu ini. Untuk harga resminya di Indonesia mencapai Rp 2.799.000 dan sudah mulai dijual secara offline maupun online.

Tinggalkan Komentar