Berita Smartphone

Zenfone Max Plus Berbaterai 4130 mAh, Smartphone Pertama ASUS dengan Layar Penuh

ASUS zenfone max plus header

ASUS merupakan salah satu vendorperangkat komputer yang berhasil melakukan ekspansi ke pasar smartphone.

Bahkan ASUS sendiri telah berhasil memasuki pasar Indonesia dan membuat smartphone keluarga Zenfone dikenal banyak orang. Baru-baru ini ASUS telah meluncurkan smartphone layar penuh terbarunya yang bernama Zenfone Max Plus (M1).

Perangkat yang satu ini memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9. Tentu saja hal ini menarik karena Zenfone Max Plus (M1) merupakan smartphone pertama ASUS dengna layar penuh di bagian depannya.

Berbeda dengan Zenfone 4 Max atau Zenfone 4 Max Pro, smartphone yang satu ini menghilangkan tombol fisik home dan menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan pengguna smartphone ini dapat membuka kunci dengan sidik jari saja.

Dari sektor hardware, ASUS telah membekali Zenfone Max Plus (M1) dengan chipset MediaTek 6750T Octa-core, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Dukungan dua kamera belakang dengan kombinasi 16 MP lensa normal + 8 MP lensa wide-angle telah hadir di dalamnya dan diklaim dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan lensa wide-angle yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan area yang luas.

Dari labelnya yang mengandung kata “Max”, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 4130 mAh yang diklaim pihak ASUS mampu bertahan seharian. Sayangnya ASUS Zenfone Max Plus (M1) tidak mendukungan teknologi Quick Charge maupun port USB Type-C.

Nantinya sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antarmuka ASUS ZenUI 4.0 dapat ditingkatkan menjadi Android 8.0 Oreo. Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, dan dukungan jaringan 4G-LTE telah hadir di dalamnya. Sauyangnya belum muncul bocoran mengenai harga dan waktu penjualan resminya, namun Zenfone Max Plus (M1) ini akan dijual perdana di Rusia.

[Sumber : Android Authority]

Tinggalkan Komentar