Berita Smartphone

Fokus Fotografi, ASUS Zenfone 5 Lite Bawa 4 Kamera dan Layar Penuh

ASUS Zenfone 5 Lite Header

Tak hanya Zenfone 5 dan Zenfone 5z saja, ASUS juga memboyong Zenfone 5 Lite dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

ASUS Zenfone 5 Lite ini telah dibekali dengan layar 6 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja smartphone ini telah mengikuti tren masa kini yang memanjakan mata penggunanya dengan area layar yang luas.

Fitur unggulan smartphone yang satu ini terdapat pada 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera belakang dan dua kamera depan. Pada dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 16 MP dengan aperture f/2.2, gyro EIS, PDAF, LED Flash + kamera sekunder wide-angle 120 derajat yang mampu menghasilkan foto bagus.

Sementara dua kamera depannya memiliki kombinasi kamera primer 20 MP dengan, sensor Sony IMX376 naperture f/2.0, gyro EIS, LED Flash + kamera sekunder wide-angle 120 derajat yang mampu mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan menarik.

Dapurnya pacunya sendiri memiliki dua model yang terdiri dari Snapdragon 630 dan Snapdragon 430. Kita ketahui bersama bahwa Snapdragon 630 merupakan penerus dari Snapdragon 625 yang berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang menarik.

Sementara itu, Snapdragon 430 sendiri lebih rendah dibandingkan dengan Snapdragon 630, namun memiliki performa yang baik. Penggunaan chipset ini cocok untuk model ASUS Zenfone 5 Lite dengan harga yang paling murah.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, ASUS menghadirkan varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian tersebut sama-sama dapat ditambahkan penyimpanan eksternal microSD.

Sensor fingerprint smartphone ini berada di bagian belakang karena bagian depannya telah dipenuhi oleh layar. Selain itu, teknologi NFC telah dihadirkan dalam Zenfone 5 Lite sehingga memungkinkan penggunanya dapat bertransfer data, pembayaran, maupun pengecekan terhadap produk NFC dengan mudah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.300 mAh, face unlock, WiFi, Bluetooth, dan ZenUI 5.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Sayangnya ASUS belum mau membocorkan harganya sehingga Gadgeter harus menunggu hingga bulan Maret 2018 mendatang ketika Zenfone 5 Lite dijual.

Tinggalkan Komentar