Berita

Keren! ASUS Zenfone 5 Selfie Lite akan dengan 4 Kamera dan Layar Penuh

ASUS Zenfone 5 Selfie Lite Header Lite

Dikabarkan ASUS sebentar lagi akan meluncurkan smartphone terbarunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona.

Nantinya smartphone terbaru ini merupakan keluarga Zenfone 5 dan beberapa di antaranya akan menggunakan layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Bisa dibilang desain smartphone dengan layar penuh sudah menjadi tren sejak pertengahan kedua tahun 2017 kemarin.

Selanjutnya, diprediksi pada tahun 2018 akan banyak bermunculan smartphone layar penuh dari berbagai vendor di dunia. Bahkan tidak hanya untuk smartphone flagship, melainkan perangkat kelas menengah dan bawah pun akan memiliki layar penuh dengan harga yang terjangkau.

Kembali ke bocoran tentang ASUS, baru-baru ini telah muncul kabar mengenai ASUS Zenfone 5 Selfie Lite. Bocoran mengenai smartphone ini sendiri disampaikan oleh leaker terkenal yang bernama Evan Blass melalui akun Twitter resminya yang legendaris bernama @evleaks.

Dalam teaser yang mencul, terlihat bahwa ASUS Zenfone 5 Selfie Lite akan menjadi suksesor dari Zenfone 4 Selfie Lite yang telah dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 2.299.000. Meskipun namanya belum secara pasti, namun banyak yang memprediksi bahwa Zenfone 5 Selfie Lite akan memiliki harga yang terjangkau.

Terlihat smartphone yang satu ini akan memiliki layar penuh beraspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel). Meskipun lebar layarnnya belum diketahui, namun diprediksi bahwa Zenfone 5 Selfie Lite akan memiliki bentang layar sekitar 5,7 inci hingga 5,9 inci.

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan, ASUS terpaksa menghilangkan tombol fisik home dan menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya. Mengikuti perkembangan zaman, smartphone ini juga akan dibekali dengan 4 kamera sekaligus dengan konfigurasi dua kamera belakang dan dua kamera depan.

Untuk dua kamera belakangnya akan memiliki resolusi 16 MP + 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek boleh (background blur) dengan cepat dan mudah berkat kemampuan dua kamera yang bisa mendeteksi kedalaman gambar.

Sementara dua kamera depannya akan memiliki resolusi 20 MP + 20 MP yang dapt menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Tak hanya itu, dua kamera depannya juga mampu menghasilkan foto selfie bokeh dengan instan.

Apabila dilihat dari konfigurasi kameranya akan terlalu tinggi untuk disematkan pada smartphone dengan label “Lite” yang biasanya identik dengan spesifikasi hardware, desain, dan fitur yang lebih kompak untuk menekan harga menjadi murah. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya tiba di ajang MWC 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment