Berita

ASUS Zenfone 5 Lite akan Hadir dengan Layar Penuh 6 Inci dan Chipset Snapdragon

ASUS Zenfone Max Plus M1 Header

ASUS merupakan salah satu vendor yang mampu berekspansi dalam menjual smartphone ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pada tahun 2017 silam, ASUS telah meluncurkan beberapa smartphone Zenfone generasi keempat di Indonesia yang terdiri dari Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selife Pro, Zenfone 4 Max, Zenfone 4 Max Pro, Zenfone 4, dan Zenfone 4 Pro.

Keenam smartphone tersebut memiliki fitur andalan yang terdapat pada dua kamera belakangnya. Khusus untuk Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro memiliki dua kamera yang berada di bagian depan untuk menghasilkan foto selfie.

Sementara itu, dua kamera ASUS Zenfone sendiri memiliki salah satu keunggulan pada pengambilan gambar wide-angle. Selanjutnya, ASUS dikabarkan sedang mengembangkan smartphone generasi terbarunya untuk keluarga Zenfone 5 di tahun 2018 ini.

Nantinya ASUS Zenfone 5 akan diluncurkan pada bulan Maret 2018 dengan beberapa varian yang berbeda. Untuk saat ini, baru muncul bocoran mengenai Zenfone 5 Lite untuk kelas menengah yang sedang dibahas di Rusia.

Dalam bocoran tersebut memperlihatkan bahwa ASUS Zenfone 5 Lite akan memiliki nomor model ZC600KL. Kode untuk KL menandakan bahwa smartphone ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon yang telah memiliki dukungan terhadap jaringan 4G-LTE.

Selanjutnya kode 60 menunjukkan bahwa Zenfone 5 Lite akan menggunkan layar 6 inci yang kemungkinan besar akan mendukung aspek rasio 18:9 atau bisa dibilang layarnya memenuhi bagian depan dari smartphone ini.

Tentu saja pada tahun 2018, vendor dari berbagai negara akan berlomba-lomba meluncurkan smartphone dengan layar penuh. ASUS sendiri sudah meluncurkan satu smartphone layar penuhnya di tahun 2017 yang bernama ASUS Zenfone Max Plus (M1).

Namun smartphone tersebut masih kalah murah dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5 yang mempunyai layar penuh 18:9, kamera 12 MP, RAM 3 GB, dan Snapdragon 450 dengan harga hanya Rp 1 jutaan.

Kemungkinan besar harga dari Zenfone 5 Lite ini akan lebih murah dibandingkan Zenfone generasi keempat mengingat jajaran keluarga ini kurang sukses di pasaran. Dengan harga yang lebih murah, biasanya akan meningkatkan gairah masyarakat di berbagai negara untuk membeli smartphone terbaru. Sayangnya belum diketahui apakah ASUS akan memperkenalkan smartphone ini di ajang MWC 2018 mendatang. Untuk itu, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment