Berita Smartphone

ASUS Rilis Primadona Zenfone 5 dengan RAM 6 GB, Snapdragon 636, dan Layar Penuh

ASUS Zenfone ASUS Zenfone 5 Header5 Header

Meskipun Zenfone 5z merupakan smartphone flagship dari ASUS, namun Zenfone 5 merupakan primadona pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona ini.

Zenfone 5 sendiri dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel), berteknologi Super IPS dengan DCI-P3, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Menariknya, smartphone ini memiliki layar bezel yang sangat tipis untuk bagian kiri, kanan, dan atasnya. Sementara bagian bawahnya mengecil hampir sama seperti Samsung Galaxy S9. Sementara itu, pada bagian atasnya pun terdapat poni layaknya iPhone X.

ASUS Zenfone 5

Dibandingkan iPhone X, poninya terlihat lebih kecil yang dapat menyimpan sensor cahaya atau proximity, LED indicator, receiver, dan kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat bodi berbahan logam yang dilindungi oleh kaca lengkung 2,5D Corning Gorilla Glass. Dengan kata lain desainnya sama persis dengan Zenfone 5z.

Sebagai primadona ASUS, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang merupakan suksesor dari Snapdragon 630 dan Snapdragon 625 sehingga memiliki performa yang bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Zenfone 5 telah dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone lancar dalam menjalankan fungsi, sistem operasi, dan aplikasi.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan kombinasi kamera primer 12 MP ditambah OIS, LED Flash, dual pixel PDAF, aperture f/1.8, sensor Sony IMX363, LED Flash + kamera sekunder 8 MP dengan aperture f/2.0, lensa wide-angle 120 derajat yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Baterainya memiliki kapasitas 3300 mAh dengan fast charging BoostMaster yang dapat mengisi daya dengan cepat. Sementara itu, fitur AI Charging telah hadir di dalam smartphone ini yang memungkinkan siklus baterai 2 kali lebih sehat dibandingkan produk lainnya.

Sebagai smartphone masa kini, ASUS telah membekali Zenfone 5 dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya karena pada bagian depannya sudah dipenuhi dengan layar sehingga tombol fisik home terpaksa dihilangkan.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, ZeniMoji layaknya Animoji, Hi-Res Audio, DTS, Bluetooth 5.0, FM Radio, NXP smart amplifier, WiFi, port USB Type-C, kecerdasan buatan, dan ZenUI berbasiskan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya. Sayangnya ASUS belum mengumumkan harga resmi dari smartphone. Untuk itu, mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Tinggalkan Komentar