Berita Smartphone

Samsung Galaxy S9 Resmi Punya RAM 4 GB, Tahan Air, dan Video Slow Motion 960fps

Samsung Galaxy S9 Header

Pada hari yang sama dengan peluncurkan smartphone Android Nokia, Samsung meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Sebagai suksesor Galaxy S8, desain dari Galaxy S9 tidak memiliki banyak perubahan karena hanya terlihat pada bezelnya yang semakin tipis dan posisi fingerprint yang berubah. Samsung Galaxy S9 memilki desain lengkung pada bagian depan dan belakangnya yang sama-sama dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Sementara itu, bodinya sendiri berbahan aluminium sehingga terasa kokoh ketika digenggam. Namun Gadgeter harus berhati-hati karena bagian belakangnya dilapisi kaca sehingga akan terasa licin ketika digenggam oleh tangan.

Untuk dimensinya sendiri mencapai 147,7 mm x 68,7 mm x 8,5 mm and berat mencapai 163 grams. Berbeda dibandingkan Galaxy S8, smartphone terbaru ini memiliki sensor fingerprint yang berada tepat di bawah kamera belakangnya mirip dengan Galaxy A8 (2018).

Samsung Galaxy S9 Back All

Bisa dibilang penempatan ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya karena tidak akan salah menekan kamera belakang ketika ingin membuka kunci smartphone. Layarnya sendiri memiliki lebar 5,8 inci dengan teknologi Super AMOLED, beresolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel), bezel yang super tipis, layar melengkung, Infinity Display, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Seperti biasanya, Galaxy S9 ini akan diotaki oleh Snapdragon 845 Octa-core khusus pasar Amerika Utara dan Tiongkok. Sedangkan untuk pasar global akan menggunakan chipset Exynos 9810 Octa-core yang sama-sama menggunakan teknologi proses 10nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsugn telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Selain itu, baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur Quick Charge 2.0 dan Wireless Charging juga telah hadir di dalamnya.

Soal urusan fotografi, Galaxy S9 ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP yang memiliki aperture antara f/1.5 dan f/2.4, Optical Image Stabilization (OIS), dual-pixel phase-detection autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Canggihnya, kamera utama smartphone ini mampu merekam video slow-motion beresolusi HD (720p) hingga kecepatan 960 fps atau 4K dengan kecepatan 60 fps. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan apertur f/1.7 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus serta beranekaragam fitur.

Sertifikat IP68 juga telah dihadirkan dalam Samsung Galaxy S9 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Speaker stereo premium AKG by Harman dengan Dolby Atmos sudah hadir dalam smartphone ini.

Samsung Galaxy S9 sendiri sudah menggunakan Android Oreo dengan tampilan antarmuka Grace UX terbaru. Selain itu, dukungan baru seperti AR Emoji, peningkatan KNOX, dan Intelligent Scan yang menggunakan iris scanner sekaligus face unlock secara bersamaan pun telah hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan NFC telah hadir di dalamnya. Jo Semidang selaku Marketing Director Samsung Indonesia menyebutkan bahwa harga resmi dari Galaxy S9 di Indonesia mencapai Rp 11,5 juta. Bagaimana? Gadgeter tertarik membelinya?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar