Berita

Monster! Smartphone Xiaomi Blackshark akan Bawa Snapdragon 845 dan RAM 8 GB Khusus Gaming

Xiaomi Blackshark Header Leak

Pada tahun 2018 ini nampaknya Xaomi sedang gencar dalam meluncurkan smartphone – smartphone terbarunya di dunia. Selain itu, pada Q4 2017 pun Xiaomi berhasil menduduki peringkat 4 dunia.

Baru-baru ini AnTuTu telah membocorkan smartphone terbaru dari Black Shark Technology Incorporated yang merupakan perusahaan investasi dari Xiaomi. Smartphone ini pun memliki codename Blackshark dan akan diluncurkan pada tahun 2018 ini.

Terlihat Blackshark akan dibekali dengan layar penuh beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentunya desain layar seeperti merupakan hal yan wajib untuk di tahun 2018 ini.

XIaomi AnTuTu Blaxkshark

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core lengkap dengan GPU Adreno 630. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, nampaknya Blackshark akan dibeklai dengan RAM 8 GB dan storage internal 32 GB.

Bisa dibilang storage internal dengan kapasitas sebesar itu bisa dibilang kecil untuk smartphone gaming mengingat game Android saat ini mempunyai kapsitas yang besar. Dengan kata lain, Blackshark ini akan memiliki varian storage internal 64 GB atau 128 GB juga. Selain itu, dukungan slot microSD juga akan hadir dalam smartphone yang satu ini.

Untuk sistem operasinya sendiri akan menggunakan Android 8.0 Oreo yang bisa dibilang sudah selayaknya dihadirkan pada tahun ini. Bahkan skor benchmark yang mampu dihasilkan smartphone mencapai 270.680 poin.

Hal ini menarik mengingat skor yang dihadirkan Blackshark mampu melibas Samsung Galaxy S9+ yang berhasil mendapatkan skor 265.267 poin. Selain itu, skor Blackshark juga hampir sama dengan NX606J yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6 GB.

Sayangnya belum ada informasi yang mengenai layar dari Blackshark yang akan memiliki kemampuan 120Hz layaknya Razer Phone. Secara spesifikasi hardware pun, Razer Phone sendiri memiliki Snapdragon 835 dan RAM 8 GB yang bertenaga. Tentu saja di tahun 2018 ini persaingan smartphone sangat sengit mulai dari teknologi hingga fitur yang dimilikinya.

Bahkan berdasarkan rumor yang beradar mengatakan bahwa ASUS juga sedang mengembangkan smartphone gaming dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang tinggi. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran smartphone-smartphone gaming di tahun 2018 ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar