Tips dan Trik

Cara Split Screen OPPO F5 Untuk Buka Dua Aplikasi Bersamaan

 

Oppo F5 Split Screen Headers

Gadgetren – F5 merupakan smartphone terbaru dari OPPO yang telah hadir di Indonesia. Perangkat yang satu ini menjadi salah satu primadona OPPO dalam kategori Selfie Expert.

OPPO F5 sendiri telah dibekali dengan layar penuh 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun mengakibatkan sensor fingerprint miliknya berada di bagian belakang. Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 ditambah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Namun salah satu fitur lain menarik yang hadir di OPPO F5 adalah split screen.

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya mampu menjalankan dua aplikasi dalam 1 layar smartphone. Sebenarnya teknologi ini sendiri telah hadir sejak smartphone Galaxy Note hadir. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara melakukan split screen pada OPPO F5 maka dapat melihat tutorial berikut ini.

Cara Split Screen OPPO F5

  1. Pertama, Gadgeter masuk ke aplikasi atau menu Settings
  2. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat mengaktifkan menu Split screen
  3. Setelah aktif maka Gadgeter dapat membuka aplikasi yang mendukung fitur ini, seperti YouTube, SMS, WhatsApp, Telegram, dan masih banyak lagi
  4. Kemudian, Gadgeter dapat memilih tombol recent yang berbentuk kotak di bawah layar
  5. Pada menu Recent, Gadgeter dapat memilih satu aplikasi dan menggesernya sedikit ke bawah hingga muncul menu Lock (lambang gembok) dan menu Split Screen (lambang kotak terpisah)
  6. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Split Screen
  7. Nantinya layar akan terbagi menjadi dua bagian
  8. Gadgeter dapat memilih aplikasi pada bagian atas maupun bawah secara bebas selama mendukung fitur tersebut

Bisa dibilang, OPPO F5 sendiri bisa mendukung fitur ini karena ColorOS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android Nougat yang secara bawaan memang memiliki fitur dual-split multitasking yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar