Berita

Monster! Nokia 10 akan Bawa RAM 8 GB, Snapdragon 845, dan Kamera 5 Lensa

Nokia 10 Leak Revolver Header

Kini bisa dibilang HMD Global telah berhasil membangkitkan Nokia dalam bentuk smartphone bersistem operasi Android di dunia.

Setelah Nokia 8 dan Nokia 9, dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbaru lainnya yang bernama Nokia 10. Menariknya baru saja muncul render gambar yang memperlihatkan desain dari smartphone tersebut.

Terlihat Nokia 10 akan menggunakan layar dengan lebar 6,2 inci yang beresolusi Quad HD+ dan beraspek rasio 18:9 dengan bezel yang super tipis. Namun smartphone ini tidak memiliki poni layaknya iPhone X.

Meskipun bezel atasnya tipis, namun Nokia 10 ini memiliki dua kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Selain itu, kamera depannya juga mampu merekam video hingga resolusi Quad HD.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada penta-lens atau 5 lensa yang terdapat pada dua kamera utama 16 MP + 16 MP, dimana penta-lens ini dapat berotasi karena memiliki tingkat aperture yang berbeda sehingga dapat menyuguhkan hasil foto menarik.

Dua kamera utama dengan 5 lensa ini didampingi dengan kemampuan 10x optical zoom,Dual OIS, PDAF, dan LED Flash agar bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus, tajam, dan memiliki warna yang akurat.

Dari sektor hardware, Nokia 10 akan dilengkapi dengan chipset flagship Snapdragon 845 Octa-core. Untuk bisa mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, dikabarkan smartphone ini akan memiliki 2 varian yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 128 GB dan RAM 8 GB + storage internal 256 GB.

Tentu saja dengan kombinasi hardware ini dapat membuat Nokia 10 berjalan dengan lancar, meskipun sedang menjalankan game maupun aplikasi berat sekalipun. Baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur Quick Charge 4.0 juga akan hadir dalam perangkat yang satu ini.

Sementara itu, pada bagian bawahnya akan terdapat port USB Type-C dan lubang speaker. Sayangnya smartphone ini tidak akan dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm. Nantinya Nokia 10 akan memiliki 3 pilihan warna yang terdiri dari merah, biru, dan abu-abu. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini pantas dibeli mengingat harganya yang akan menjadi mahal dibandingkan Nokia 8?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar